AMBON, Siwalimanews – Kasdam XVI Pattimura Brigjen TNI Asep Abdurachman mewakili Pangdam membuka briefing awal latihan pemantapan satuan intelijen Deninteldam XVI Pattimura tahun 2022 di Mako Deninteldam, Senin (28/11).

Briefing awal latihan ini, bertujuan untuk meningkatkan kemampuan intelijen bagi personel Deninteldam XVI Pattimura, agar mampu  mendukung pelaksanaan tugas pokok, sesuai dengan dinamika perkembangan yang ada.

Pangdam dalam amanatnya yang dibacakan Kasdam mengatakan, aparat intelijen harus  meningkatkan kepekaan, ketajaman dan ketanggapsegeraan serta kemampuan analisis dalam mengamati setiap perkembangan situasi yang terjadi dan melakukan langkah-langkah pencegahan dan penanganan secara tepat, guna mengantisipasi setiap potensi kerawanan yang mungkin timbul.

“Dengan latihan pemantapan intelijen ini, saya berharap kepada peserta latihan dapat lebih menguasai dan meningkatkan kemampuan teknik dan taktik intelijen serta mampu mengaplikasikannya di lapangan,” pinta pangdam dalam arahannya.

Pada kesmepatan itu, Pangda, berpesan kepada seluruh peserta latihan agar melaksanakan latihan ini dengan baik, bersemangat dan penuh rasa tanggung jawab, mengikuti dan laksanakan aturan dan protap yang berlaku dalam latihan serta memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan dalam setiap pelaksanaan kegiatan.

Baca Juga: Pimpin HUT Korpri, Ini Pesan Walikota ke ASN

Turut hadir dalam kegiatan itu, Kapoksahli Pangdam Brigjen TNI Syaepul Mukti Ginanjar, Danrindam, Asintel, Kakumdam, Kasi Intelrem 151 Binaiya dan Wadanpomdam XVI Pattimura.(S-06)