AMBON, Siwalimanews – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) IX Ambon Laksamana Pertama TNI Budi Purwanto memimpin sidang penentuan akhir daerah (Pantukhirda) calon taruna-taruni TNI AL tahun 2020 di Gedung Arikawaku Kesatrian Lantamal IX Ambon.

Dalam sidang tersebut Danlantamal IX menegaskan, seleksi tingkat daerah harus dilaksanakan secara cermat serta teliti untuk mendapatkan calon yang unggul dan berkualitas, baik di bidang akademik, fisik, mental maupun prestasi.

“Para calon yang lulus ini nantinya akan dikirim ke pantukhir pusat di Malang, adapun beberapa pertimbangan yang menjadi penilaian calon taruna-taruni TNI AL tahun 2020 Panda Ambon adalah postur tubuh/tinggi badan, kesehatan, sumber daya manusia dan psikologi,” ujar Danlantamal.

Untuk diketahui, dari 37 Pendaftar hanya 9 calon yang berhasil lulus sampai tahap Pantukhirda Panda Ambon. Sidang Pantuhir tersebut meluluskan 5 calon untuk selanjutnya dikirim mengikuti seleksi pantukhir pusat di Lembaga Penyediaan Tenaga TNI AL (Lapetal) Malang.

Hadir dalam kegiatan itu, Wadan Lantamal IX Kolonel Marinir Said Latuconsina, para asisten Danlantamal IX, Dansatrol serta Tim Werfing Lantamal IX. (S-21)

Baca Juga: Puluhan Pemuda Gelar Demo di DPRD Bursel