AMBON, Siwalimanews – Kepolisian Daerah Maluku ditunjuk sebagai penguji uji kesamaptaan jasmani bagi calon Praja IPDN.

Sedikitnya ada 12 peserta seleksi calon Praja IPDN yang mengikuti tes yang dipusatkan di lapangan Letkol Pol (Purn) Chr. Tahapary, Polda Maluku, Senin (31/7).

Kabag Watpers Biro SDM Polda Maluku, AKBP Akhmad Q. Ginting yang mewakili Karo SDM, memantau kegiatan tersebut mengaku uji kesamaptaan jasmani yang dilaksanakan diantaranya lari 12 Menit dan sejumlah item lainnya.

“Perjalanan peserta seleksi masih sangat panjang kedepannya. Nilai yang akan dicapai dalam tahapan ini adalah dari hasil kerja peserta seleksi sendiri,” tegasnya.

Untuk itu peserta harus memperhatikan yang sudah diarahkan oleh panitia dan menjaga keselamatan diri.

Baca Juga: Akademisi Soal Pemprov Cuek Bahas LPJ, Dewan Bisa Tolak

“Kami panitia tidak akan menambah dan mengurangi nilai yang sudah diperoleh, untuk itu laksanakan dengan sungguh-sungguh dan serius agar hasil yang dicapai sesuai dengan harapan para peserta,” katanya.

Ia mengatakan, pelaksanaan uji kesamaptaan jasmani diawasi ketat, oleh pengawas internal dari Propam dan Itwasda, maupun pihak eksternal dari Dispora dan Kemendagri. “Pelaksanaan tes juga kita awasi dengan kamera CCTV pada setiap item,” tambahnya.

Untuk diketahui, sebanyak peserta seleksi calon Praja IPDN terdiri dari 5 orang laki-laki dan 7 perempuan.

Turut hadir Kasat Wira BS IPDN Reinhard H. Maulany, selaku tim pendukung seleksi daerah Maluku dan Kasubbag Rohjas Her Bag Watpers Biro SDM Polda Maluku.(S-10)