AMBON, Siwalimanews – Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon,S.H,M.H memandatangani pakfa integritas dengan sejumlah pimpinan OPD usai apel gabungan yang berlangsung di lapangan kantor belum lama ini.

Penandatangan dilakukan dalam rangka komitmen pimpinan organisasi perangkat daerah untuk sejumlah target yang harus dilaksanakan yakni Pertama, pakta integritas antara bupati dengan Kepala Bappeda terkait pencapaian target penilaian inovasi daerah Kabupaten Kepulauan Tanimbar tahun 2021 dengan predikat “Inovatif”

Kedua, pakta integritas antara bupati dengan kepala Inspekturat terkait pencapaian target kinerja laporan keuangan pemerintah daerah tahun anggaran 2021 memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)

Ketiga, pakta integritas antara bupati dengan Kabag Ortala terkait hasil penilaian terhadap Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Kabupaten Kepulauan Tanimbar tahun 2021 memperoleh kategori “B”.

Keempat, pakta integritas antara bupati dengan Kabag Pemerintahan dan Otonomi Daerah terkait pencapaian target kinerja Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) 2021 memperoleh peringkat dan status kinerja penyelenggaraan Pemerintahan Daerah dengan status “Tinggi”.

Baca Juga: Lucky: BPBD Harus Perhatikan Kondisi Penggungsi

Bupati dalam arahannya meng­ingatkan agar pakta integritas yang telah ditandatangani untuk segera dikoordinasikan pelaksanaannya.

“Jadi pakta integritas harus dilaksanakan dan ditindaklanjuti oleh seluruh OPD, termasuk be­berapa target-target pemerintahan lainnya yang harus segera dicapai sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan, ingatnya. (S-39)