MASOHI, Siwalimanews – Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Ny Hj Amien Ruati Tuasikal  menyalurkan bantuan ke mayarakat.

Penyaluran kali ini dikhususkan kepada para pelaku usaha mikro yang terdampak  pandemi Covid-19. Penyerahan 113 paket sembako itu dipusatkan di Baileo Soekarno, Kota Masohi, Jumat (11/12).

Ketua TP PKK, Ny Hj Amien Ruati Tuasikal disela-sela penyaluran bantuan itu menjelaskan, penyaluran bantuan paket sembako ini adalah bentuk keprihatinan dan upaya kepedulian PKK bagi pelaku usaha kecil yang terdampak pandemi Covid-19 yang masih terus berlangsung.

“Ini bentuk kepedulian kami dengan gejolak pandemi Covid-19 yang terus melanda dunia dan mengakibatkan berbagai masalah saat ini termasuk didalamnya memberikan dampak buruk bagi aktivitas pelaku usaha mikro,” jelasnya.

Ia berharap, bantuan itu dapat sedikit mengurangi beban masyarakat terutama mereka yang dengan pendapatan rendah paling bahaya terdampak masalah global.

Baca Juga: Bupati Bagikan 100 Ton Beras Gratis

“Dengan adanya pandemi virus corona, tentu sangat berdampak bagi masyarakat usaha mikro, terutama yang tingkat pendapatannya dari hasil kerja harian, artinya pendapatan hari itu akan digunakan untuk mencukupi kebutuhan makan hari itu juga. maka warga yang seperti itu yang harusdapat perhatian, supaya mereka bisa terbantu meringankan beban memenuhi kebutuhannya,” ujarnya.

Ia juga menghimbau masyarakat penerima bantuan untuk terus menjaga kesehatan serta menaati protokol kesehatan agar terhindar dari serangan virus Corona.

“Saya kira penting bagi  kita semua, untuk tetap mengikuti himbauan pemerintah yakni menjaga dan melindungi diri dan keluarga untuk tidak terpapar virus corona, seperti selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga pola hidup bersih dan sehat,” tutupnya.

Bupati Malteng Tuasikal Abua berharap, masyarakat tetap menaati protokol kesehatan dan terus ulet serta sabar menghadapi masalah global saat ini.

“Dengan dibagikannya bantuan sembako ini kami berharap para penerima dapat terbantu meringankan beban hidup disaat menghadapi wabah ini. Tetap jaga kesehatan dan taati protokol atau prosedur kesehatan yang berlaku,” pintanya. (S-36)