DOBO, Siwalimanews – Bupati Aru Johan Gonga memimpin upacara tabur bunga jelang HUT RI ke 77 yang berlangsung di Dermaga Yos Sudarso, Dobo serta penaburan bunga di laut dari tas kapal KAL Pulau Tarangan, Selasa (16/8).

Bupati kepada wartawan usai upacara tabur bunga mengatakan, tabur bunga di laut yang rutin dilaksanakan pada peringatan HUT Kemerdekaan RI, merupakan salah satu wujud penghormatan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang mempertahankan Kemerdekaan RI.

Apa yang telah dilakukan para pahlawan terdahulu sebut Bupati, kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi semua pihak untuk meneruskan perjuangan mereka.

Harapannya, semangat kepahlawanan yang terus menyala dapat dijadikan sebagai motor penggerak dalam upaya mengisi kemerdekaan, untuk mewujudkan cita-cita para pejuang terdahulu.

“Mari tunjukkan kontribusi kita kepada bangsa dan negara dengan menjadi pahlawan masa kini yang memiliki empati saling menghargai dan menghormati satu sama lain, serta membangun Kabupaten Aru ini lebih maju kedepannya,” pinta bupati.

Baca Juga: Pemprov Sementara Proses Usulan Penjabat Bupati Malteng

Selain itu, di masa pandemi Covid – 19 ini, bupati dua periode itu mengajak seluruh pemuda dan pemudi yang ada di Kabupaten Aru untuk senantiasa melanjutkan perjuangan para pahlawan terdahulu yang rela mengorbankan jiwa dan raganya.

“Mari kita teruskan perjuangan para pahlawan dengan membangun negeri ini agar pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat,” himbau bupati.

Turut hadir dalam upacara itu, Komandan Lanal Aru Letkol Laut (P) R Heru Cahyono, Kapolres Aru AKBP Dwi Bacthiar, Kajari Aru Parada Situmorang, Kepala PN Klas III Dobo Agung Sulistiyono, Kepala Kantor Kemenang Aru Hanafi Rumatiga, Ketua MUI Aru Hi AH Elwahan, Ketua Klasis Pp Aru Pendeta Hendri Mussa, Wakil Ketua Uskup Aru Pastor RP Tino Ulahayanan, Dansubdenpom Persiapan Kabupaten Kepulauan Aru Kapten Cpm (K) Wanunu Adam, Danramil 1503-03 Dobo Kapten Inf Dody Masaoy, Dankie 2 Yon C Pelopor Brimob Dobo Iptu Hidayat, Dankipan E Yonif 734/SNS, Lettu Inf David Bosniari Rajaguguk. (S-11)