SAUMLAKI, Siwalimanews – Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar Daniel Indey, melantik dan mengambil sumpah pengurus antar waktu Tim Penggerak PKK sisa waktu 2022-2024 di Pendopo Bupati, Sabtu (17/12).

Bupati saat melantik pengurus TP PKK minta agar para pengurus yang baru dilantik kiranya dapat berkarya bagi masyarakat Tanimbar dengan tanpa pamrih.

“Atas nama Pemda KKT, saya ucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik dan selamat mengemban tugas yang mulia sebagai relawan yang tanpa pamrih berkarya bagi masyarakat di KKT melalui gerakan PKK, saya berharap tanggungjawab yang diemban ini dapat dijalankan dengan baik, sukseskan pelaksanaan 10 program pokok PKK, berdayakan keluarga sesuai dengan wilayah kerja masing – masing,” ucap bupati.

Menurutnya, kiprah TP PKK hingga saat ini telah menunjukan keberhasilan yang signifikan, dimana pelaksanaan 10 program pokok PKK terbukti mampu membantu para perempuan beradaptasi dengan situasi dan perkembangan pembangunan saat ini, mulai dari pemberlakukan hidup bersih dan sehat, pemanfaatan halaman/pekarangan yang kosong sebagai taman maupun kebun PKK, membantu dalam peningkatan gizi anak, dan masih banyak hal positif lainnya.

semoga hal baik ini tetap dilanjutkan oleh pengurus yang baru saja dilantik dan terus mampu mengarahkan seluruh kader TP PKK tersebar pada 10 kecamatan dan 87 desa dan kelurahan di KKT untuk menjadi semangat dalam menjadikan dan memotifasi setiap perempuan di derah ini menjadi perempuan yang tangguh.

Baca Juga: Rokok dan Transportasi Udara Penyebab Tingginya Inflasi

“Saya berharap kerjasama yang baik dari pengurus dalam peningkatan kesejahteraan keluarga dan masyarakat di kabupaten ini. Saya juga ucapkan terima kasih dan penghargaan juga kepada penjabat  ketua TP PKK Tanimbar beserta seluruh jajarannya, secara khusus kepada kader PKK yang telah memberikan kontribusi serta upaya bersama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Tanimbar, yang dibuktikan dengan kerja keras, KKT tahun 2022 berhasil meraih juara I lomba desa tingkat regional IV dan juara III lomba desa pelaksana terbaik 10 program pokok PPK tingkat provinsi. (S-26)