PIRU, Siwalimanews- Bupati Seram Bagian Barat Moh Yasin Payapo minta kepada para pemuda  bangkit untuk menata pembangunan di kabupaten itu, agar lebih baik lagi kedepan.

Permintaan itu disampaikan bupati saat melanti Badan Pengurus Pemuda Pemudi Torbu (BP3T) Dusun Pelita Jaya Desa Eti, Kecamatan Seram Barat, Periode 2020-2025, yang berlangsung di Balai Dusun tersebut, Kamis (20/8).

Menurutnya, para pemuda harus secara profesional untuk mengatur menejmen yang baik sesuai tema yang diangkat dalam acara ini yakni, Mewujudkan Pemuda Pemudi Yang Religius dan Modern.

“Untuk itu saya minta peran pemuda Pelita Jaya untuk berperan aktif dan bangun kerjasama yang baik dengan pemerintah dusun. Jangan sampai ada bentrok atau gesekan dikalangan pemuda, khusunya lagi dengan kadus, karena saya yakin pemuda akan kerja profesional, sebab pengukuhan pengurus pemuda kali ini bersamaan dengan HUT Proklamsi, dan juga bertepatan dengan Tahun Baru Islam, sehingga pemuda harus mampu dan bangkit dalam menata pembangunan yang lebih baik lagi,” ujar bupati

Bupati berharap, kepengurusan BP3T Pelita Jaya yang baru harus mempunyai komitmen yang sama untuk memajukan organisasi ini kearah yang lebih baik serta dapat bersinergi dengan pemda khususnya dalam rangka mensukseskan pelaksanaan berbagai program pembangunan di kabupaten ini.

Baca Juga: Kemenhub Gelar Webinar Bersama BPTD Maluku

“Saya minta para pemuda harus bisa kembangkan organisasi kepemudaan secara profersional dengan menumbuhkembangkan semangat patriotisme dan nasionalisme kepada NKRI.(S-48)