AMBON, Siwalimanews – Bupati Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Benyamin Thomas Noach, S.T menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) tahunan dan RUPS Luar Biasa PT. Bank Pembangunan Daerah Maluku dan Maluku Utara.

Rapat ini dihadiri oleh Gubernur Maluku, Murad Ismail selaku pemegang saham pengendali dan juga dihadiri oleh seluruh bupati  dan walikota se-Provinsi Maluku dan Maluku Utara, dewan komisaris dan jajaran direksi yang dilaksanakan di Hotel Mandarin, Jakarta Pusat, Selasa (6/4).

Dalam rapat tahunan ini ada beberapa agenda penting yang dibahas yakni pertanggung jawaban kinerja keuangan tahun buku 2020 dan laporan  pengawasan dewan komisaris PT. BPD Maluku dan Maluku Utara, pembagian laba bersih tahun 2020, penetapan pembagian deviden kepada pemegang saham tahun buku 2020.

Selain itu juga ada pemaparan perkembangan setoran modal bank, penyerahan kewenangan kepada dewan komisaris untuk menunjuk akuntan publik dan atau kantor akuntan publik dalam rangka melaksanakan audit laporan keuangan tengah tahunan (LKTT) dan laporan keuangan tahunan (LKT) tahun buku 2021 serta penyerahan kewenangan kepada dewan komisaris untuk mengesahkan setoran modal pemegang saham tahun 2021.

Sementara dalam RUPS Luar Biasa ada dua agenda yang dibahas yakni perubahan skenario pemenuhan modal inti bank sesuai PJOK Nomor:12/PJOK.03/2020 tentang konsilidasi bank umum dan pengangkatan Direktur Utama PT. Bank Pembangunan Daerah Maluku dan Maluku Utara. (S-52)

Baca Juga: Bupati: Musrenbang Merupakan Forum Strategis