AMBON, Siwalimanews – Bupati Benyamin Thomas Noach, melepaskan keberangkatan kontingen MBD untuk bertanding di Popmal 17 November mendatang di Kota Ambon.

Kontingen MBD terdiri dari atlet dan offisial tim berjumlah 256 orang dilepas dalam apel yang dipimpin bupati di halaman Kantor Bupati, Sabtu (12/ 11).

Bupati dalam sambutannya menyampaikan, bahwa sungguh disadari MBD masih seumur jagung dan baru kali kedua mengikuti ajang Popmal.

“Saya mau ingatkan inilah ajang kita buktikan kapasitas bahwa kita bisa. Dalam diri saudara ada kekuatan luar biasa yang bisa digali untuk tampil terbaik dengan semangat. Jangan ragu dan takut, tampilkan yang terbaik,” ujar bupati.

Bupati menambahkan bahwa mental dan niat harus sungguh-sungguh tapi juga harus junjung sportifitas, tunjukan kapasitas dan sportifitas dalam mengikuti pesta olahraga Maluku.

“Jaga kehormatan diri dan daerah, jaga perilaku kita, tunjukan bahwa kita dari wilayah yang punya Nyolilieta. Tunjukan bahwa kita bisa berprestasi, tapi kita tetap punya sopan santun,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI MBD, Chau Petrusz mengatakan hari ini merupakan sebuah momen bersejarah karena kontingen MBD kembali mengikuti ajang olahraga provinsi Maluku, setelah tahun 2010.

“Kita akan terjun di 10 cabang olahraga di Popmal nanti yakni Taekwondo, Karate, Kempo, Silat, Atletik, Tinju, Futsal, Voli, Catur dan Tenis Meja,” kata Petrusz.

Lanjutnya tim akan diberangkatkan ke ambon dengan menggunakan Kapal Sabuk Nusantara 34 dengan jumlah kontingen seluruhnya sebanyak 256 orang. Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Agustinus Kilikily, Ketua DPRD Petrus A. Tunai, Kapolres MBD, AKBP Pulung Wietono, Dandim 1511 Pulau Moa, Letkol Inf. Galih Perkasa, Kasie Pidana Khusus Kejaksaan Negeri MBD, Farids Dhestrarastra Musa, Sekda A. Siamiloy,  para asisten, staf ahli, pimpinan OPD, Ketua-Ketua cabur dan pengurus KONI. (S-09)