AMBON, Siwlaimanews – Untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Mlauku, maka Satuan Brimob Polda Maluku tetap berkomitmen dan terus berupaya membantu pemerintah membasmi virus ini dengan tetap menyemprotkan cairan disinfektan.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur mengaku, untuk penyemprotan yang dilakukan personel Detasemen Gegana hari ini, Jumat (11/12) dipusatkan pada sejumlah masjid serta pemukiman warga di Kota Ambon.

Kegiatan penyemprotan yang di lakukan oleh 10 personil KBR (Kimia Biologi Radioaktif) Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll yang di pimpin oleh Ipda A. Manullang bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang semakin hari semakin meluas di wilayah Provinsi Maluku pada umumnya dan Kota Ambon pada khususnya.

“Penyemprotan disinfektan ini merupakan perintah pimpinan untuk mendukung pemerintah guna mencegah penyebaran COVID-19, mengingat masih tingginya angka kasus positif di Kota Ambon. Selain itu hari ini juga umat Muslim melaksanakan ibadah Sholat Jumat berjamah di masjid,” ucap Dansat.

Baca Juga: Lagi, Brimob Hujani Jalan Protokol dengan Disinfektan

Kegiatan penyemprotan hari ini, sebanyak 10 personel Subden KBR Detasemen Gegana diturunkan disertai dengan dua unit kendaraan rantis.  Usai penyemprotan pada sejumlah masjid, para personel kemudian disebar ke pemukiman warga dan fasilitas umum serta jalan protokol.

Selain penyemprotan, para personel yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa II dibawah pimpinan Ipda A Manullang juga memberikan edukasi serta sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya hidup sehat dan mentaati protokol kesehatan di masa pandemi saat ini.

“Kita berharap dengan adanya penyemprotan dan sosialisasi yang dilakukan Satuan Brimob Polda Maluku ini dapat memberikan pengetahuan dan wawasan bagi masyarakat dalam upaya memutuskan mata rantai penyebaran wabah virus corona,” harap Dansat. (S-45)