AMBON, Siwalimanews – Satuan Brimob Polda Maluku kembali melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah lokasi di Kota Ambon, Senin (22/6).

Kegiatan penyemprotan disinfektan disertai patroli serta penyampaian himbauan maupun pemetaan lokasi dalam rangka pencegahan penyebaran Covid 19 kali ini dilakukan oleh 10 personil Subden 3 Kimia Biologi Radioaktif (KBR) yang dipimpin Ipda A Manullang.

Patroli sekaligus penyemprotan disinfektan ini di kawasan perkantoran dan  Kampus Unpatti, Balai Karantina Perikanan Poka, BPSDM, LPMP, pangkalan ojek di seputaran Teluk Ambon, swalayan, pertokoan di Kecamatan Teluk Ambon serta kos-kosan mahasiswa di Desa Poka dan Rumatiga.

“Kegiatan ini dilakukan Sat Brimobda Maluku dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 yang telah mewabah di Maluku, khususnya di Kota Ambon,” ujar Pasi Ops Detasemen Gegana Ipda A Manullang dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Senin (22/6).

Dijelaskan, selain penyemprotan, personil KBR juga memberikan sosialisasi kepada warga kota untuk selalu patuhi himbauan pemerintah serta melaksanakan protokol kesehatan pada masa PSBB dengan selalu mengenakan masker pada saat keluar dari rumah, selalu cuci tangan selama 20 detik, tidak berkumpul dalam jumah banyak serta melaksanakan social distancing atau menjaga jarak minimal 1 meter dengan orang lain,” jelasnya.

Baca Juga: Tak Sampaikan LKPJ 2019, Komisi A Bakal Ajukan Interpelasi

Sebelumnya kegiatan penyemprotan disinfektan juga telah dilakukan pada Jumat (19/6) di lokasi pengungsian serta lingkungan dalam Desa Waai, Gereja Waai, pangkalan ojek Tulehu dan RSUD Tulehu serta pemukiman warga di Desa Tulehu. (S-45)