AMBON, Siwlaimanews – Tak hanya melakukan pengawasan distribusi Vaksin Covid-19 Sinovac, namun Satuan Brimob Polda Maluku juga peduli dan ikut mengawal hingga proses vaksinasi yang saat ini masih berlangsung.

Pengawalan ini dilakukan Satuan Brimob Polda Maluku melalui kegiatan Patroli Harkamtibmas, yang dilaksanakan 5 personal Subden 3 KBR Detasemen Gegana, Kamis (21/1) dipimpin oleh Bripka Yongki H dengan sasaran, RS Siloam, Puskesmas Tawiri, dan Kantor Kesehatan Pelabuhan.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur mengaku, kegiatan patroli ini selain melakukan pengecekan vaksinasi Covid-19, Personel Brimob juga ikut memberikan himbauan kepada masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan.

“Jadi personel kita juga lakukan patroli ke lokasi dan tempat vaksin Covid-19. Dalam patroli yang dilakukan, anggota kita juga berikan himbauan kepada masyarakat tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan, baik terhadap diri sendiri maupun orang lain,” ujar Dansat.

Kegiatan ini akan terus dilakukan, disamping penyemprotan disinfektan secara rutin, namun juga melalui Patroli Harkamtibmas.

Baca Juga: Kapolda: Panitia Sespimma Harus Bersih dan Transparan

“Masyarakat juga diharapkan memahami dan menjalankan penerapan protokol kesehatan agar dapat mencegah dan terhindar dari Covid-19,” harapnya. (S-45)