AMBON, Siwalimanews – Untuk mmeberikan rasa aman, nyaman serta mendekatkan hubungan emosional polisi dengan masyarakat dalam memutus mata rantai Covid-19, maka Brimob Maluku intensifkan Patroli Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas).

Namun, patroli ini, lebih difoukuskan pada penyampaian himbauan serta memberikan edukasi sekaligus sosialisasi tentang protokol kesehatan untuk mewujudkan Ambon menuju new normal atau adaptasi kebiasan baru.

Pasalnya, wabah Covid-19 telah memaksa setiap orang untuk beradaptasi dengan kondisi dan tatanan kehidupan yang baru, hal tersebut harus menjadi suatu kebiasaan baru yang dapat mengubah pola hidup menjadi lebih bersih dan sehat di tengah pandemi ini.

“Dalam rangka berikan edukasi dan sosialisasi protokol kesehatan untuk menjalani adapatsi kebiasaan baru, maka kita dari personel Detasemen Gegana intensifkan Patroli Harkamtibmas,” ungkap Dansat Brimob Polda Maluku yang diwakili Wakil Komandan Detasemen Gegana AKP Denny Sandera.

Baca Juga: Aman Nusa ll Terus Berupaya Cegah Penyebaran Covid-19

Patroli Harkamtibmas ini selain untuk memberikan rasa aman, masyarakat juga diberikan pengetahuan tentang program pemerintah sehingga masyarakat memahami tentang apa itu adaptasi kebiasaan baru serta mengizinkan kembali kegiatan masyarakat dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk bakti Brimob Polda Maluku dalam menghadirkan negara di tengah-tengah masyarakat serta menciptakan rasa aman dan nyaman, sekaligus untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan personel kami di lapangan, diharapkan dapat memberikan dampak positif, sehingga masyarakat teredukasi dengan baik dan dapat mempedomani hal tersebut,” pungkasnya. (S-45)