AMBON, Siwalimanews – Untuk memastikan gudang penyimpanan Vaksin Sinovac yang berada di 2 puskesmas di Kecamatan Baguala Kota Ambon aman, maka Satuan Brimob Polda Maluku mengerahkan Personel Detasemen Gegana mengawasi dan mengontrol gudang penyimpanan di kawasan tersebut.

“Ada 3 personel yang rutin lakukan patroli dan pengecekan gudang penyimpanan secara berkala,” ungkap Wakil Komandan Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku AKP Denny Sandera melalui Pasi Ops Iptu Anggi Manulang, dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Kamis (18/2).

Dalam patroli yang dipimpin Bripka Hans Kaypatty selaku Dantim ini, para personel melakukan pengecekan kondisi tempat penyimpanan vaksin serta memastikan vaksin benar-benar disimpan di ruang sterilisasi.

“Dalam pengecekan, personel Detasemen didampingi petugas medis, disana mereka cek, apakah vaksin benar-benar disimpan di ruang sterilisasi yang terjaga kualitas suhunya dan keadaan terkunci dengan jumlah yang lengkap serta dalam keadaan aman,” jelasnya.

Ditambahkan, kegiatan tersebut akan rutin dilakukan oleh personil Gegana Maluku sampai dengan vaksinasi dipakai. Ini dilakukan demi menjaga keutuhan dan keamanan vaksin yang telah diberikan oleh pemerintah. (S-45)

Baca Juga: Usai Divaksin Ramly Ajak Sukseskan Program Vaksinasi