AMBON, Siwalimanews – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan menyumbangkan darah merena bagi masyarakat yang membutuhkan lewat aksi donor darah serentak, Selasa (11/7).

Donor darah serentak ini dilak­sanakan mulai dari BPJS kesehatan pusat sampai daerah yang diikuti oleh 121 orang sedangkan di Ambon ada empat orang.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Ambon, Saiyed Abdul Gaffar Assaq­qaf mengaku kegiatan yang dilak­sanakan ini dalam rangka menyam­but perayaan HUT BPJS ke-55.

“Apa yang kita lakukan sebagai bentuk pelayanan kepada masya­rakat dan ini contoh nyata komitmen BPJS Kesehatan dalam membantu sesama,” ungkapnya dalam rilis yang diterima Siwalima kemarin.

Selain itu kegiatan ini juga, lanjutnya menunjukkan keseriusan dan dukungan penuh BPJS Kesehatan terhadap kegiatan sosial yang positif yang berdampak nyata bagi masyarakat.

Menurut Saiyed, selain donor darah dilakukan di Kantor Pusat, kegiatan ini, juga dilakukan secara serentak oleh kantor kedeputian wilayah dan kantor cabang BPJS Kesehatan di seluruh Indonesia.

Ia mengaku darah yang didonor­kan menjadi sumber kehidupan bagi pasien yang membutuhkan, seperti penderita penyakit kronis, korban kecelakaan, serta mereka yang men­jalani operasi.

Selain berkontribusi dalam mem­bantu sesama, para duta BPJS Kesehatan yang melakukan donor darah juga mendapatkan manfaat kesehatan.

“Kami terus berkomitmen untuk meningkatkan mutu layanan kese­hatan yang diberikan kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional. Melalui kegiatan ini, transformasi mutu layanan merupakan komitmen bersama untuk mencapai bangsa Indonesia yang semakin sehat,” harapnya.

Ditambahkan untuk Ambon sendiri, donor darah dipusatkan di kantor PMI Kudamati yang ikut 4 orang sebagai pendonor. (S-25)