MASOHI, Siwalimanews – Dalam rangka mendorong peningkatan kualitas pendidikan anak bangsa, maka PT BFI Finance Indonesia Tbk menyerahkan bantuan pendidikan bagi MTs Al Hilaal Soahuku, Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku Tengah.

Penyerahan bantuan secara simbolis itu dilakukan oleh Area Manager Asset Management Manado, Ambon, dan Papua (Manampa) Marsi Noya, yang diterima Kepala Sekolah MTs Al Hilaal Nur Laila di sekolah tersebut, Jumat (4/11) kemarin.

Bantuan pendidikan dari BFI Finance itu berupa laptop dan printer guna menunjang aktivitas di sekolah tersebut. Selain itu, perusahaan ini juga mengecat kembali ruang laboratorium, pengadaan peralatan seperti kipas angin, karpet, serta sejumlah meja dan kursi.

Noya saat menyalurkan bantuan itu menyebutkan, apa yang diserahkan saat ini adalah upaya mendukung kemajuan dunia pendidikan di wilayah Kabupaten Maluku Tengah, untuk mencetak generasi unggul.

“Kami melakukan beragam upaya guna mendukung kemajuan dunia pendidikan. Bantuan ini diharapkan dapat membantu serta memberikan manfaat bagi para guru dan siswa, sehingga mereka makin semangat melakukan kegiatan belajar mengajar,” ucap Noya.

Baca Juga: DPRD Bahas Obat Sirup Berbahaya Bersama Dinkes dan BPOM

Di bidang pendidikan kata Noya, BFI Finance telah melaksanakan aneka program, dimana perusahaan ini membuka program beasiswa Strata 1 kepada mahasiswa berprestasi di universitas negeri dan swasta di seluruh Indonesia.

Penerima beasiswa menerima paket lengkap pembayaran biaya kuliah, uang saku, dan tunjangan lain, serta mendapatkan jaminan bekerja di BFI Finance setelah menamatkan kuliahnya. Selain itu, BFI Finance juga menggelar pelatihan virtual bagi para guru bertajuk Guru Kreatif 4.0.

Pelatihan tersebut berisi pembekalan para guru dalam mengemas materi ajar digital guna Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

”Program-program tersebut kami harapkan mampu meningkatkan kualitas kesejahteraan ekonomi dan sosial, serta pendidikan masyarakat sekitar. Ini juga merupakan bentuk dukungan kami dalam menyukseskan program-program pemerintah untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat,” ujar Noya. (S-17)