AMBON, Siwalimanews – Kepala  SMK Negeri 7 Ambon Amri Peilouw berharap, beasiswa yang diberikan oleh Bank Indonesia perwakilan Maluku kepada para siswanya, harus dapat dimanfaatkan untuk kepentingan pendidikan selama melakukan studi.

“Kenapa demikian, karena dengan beasiswa ini, kita berharap para siswa semakin berprestasi, dan semakin giat belajar untuk meraih masa depan yang cerah,” harapnya.

Pada kesempatan itu, ia juga menyampaikan terima kasih kepada pihak BI yang telah menunjang para siswa dalam dunia pendidikan, dimana program beasiswa BI ini sudah dilakukan sejak tahun 2019-2021.

Pasalnya, dari pihak sekolah mengusulkan sebanyak 30 siswa, namun yang disetujui pihak BI hanya diberikan kepada 20 siswa. Setiap siswa yang  terdaftar sebagai penerima beasiswa akan berhak memperoleh Rp4,5 juta per semester dalam satu tahun.

“Kalau ditotalkan itu sekitar Rp 9 juta dalam satu tahun, dan beasiswa untuk siswa kami tahun 2021 telah dicairkan,” ungkap Peilouw kepada Siwalimanews di ruang kerjannya, Kamis (10/3).

Baca Juga: Polres Aru Mulai Proses Kasus Pengancaman Wartawan

Setiap siswa yang mendapatkan beasiswa BI ini kata Peilouw, adalah siswa berprestasi dengan capaian nilai rata-rata 7,5. Untuk itu ia berharap, beasiswa yang diterima para siswa dapat dimanfaatkan dengan baik sesuai peruntukannya. (S-21)