MASOHI, Siwalimanews – Puluhan siswa TK Yayasan Kartika Jaya Yonif 731/Kabaresi Masohi mengunjungi Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku, Kamis, (2/5).

Kunjungan itu disambut  Danyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku Kompol Syaid Basahona beserta personel dan 43 siswa/siswi TK Yayasan Kartika Jaya XIII-7 beserta Orangtua di Mako Batalyon B.

“Hari ini kami kedatangan adik-adik dari TK Yayasan Kartika Jaya XIII-7 Masohi yang sangat bersemangat di Mako Batalyon B Pelopor,” kata Kompol Basahona.

Menurutnya tujuan kedatangan murid TK untuk wisata edukasi mengenai fungsi dan tugas pasukan Brimob serta ingin mengetahui apa saja yang Pasukan Brimob Khususnya Batalyon B Pelopor.

Dalam kegiatan itu juga personel menjelaskan fungsi dan tugas Pasukan Brimob, pengenalan seragam dinas, pengenalan peralatan, kendaraan dan persenjataan yang digunakan oleh personel Brimob dalam melaksanakan tugas.

Baca Juga: Miliki dan Mengedar Narkoba Jaksa Tuntut Sopacua 7 Tahun Bui

Selain itu, personil juga menjelaskan tentang tugas dan tanggung jawab Brimob sebagai anggota Kepolisian Republik Indonesia yang memiliki kemampuan dan juga tugas yang berbeda dari polisi biasa.

“Diharapkan dengan kegiatan kunjungan edukasi ini bisa memberikan antusiasme dan pemahaman kepada anak-anak tentang fungsi Brimob saat bertugas, ciri khasnya Brimob dan juga bisa membedakan antara Brimob dan fungsi kepolisian yang lain,” tutupnya.

Untuk diketahui, antusias anak-anak sangat besar saat mengikuti kegiatan tersebut.

Tak lupa ucapan terima kasih dari guru pembimbing serta orang tua murid TK Yayasan Kartika Jaya XIII-7 atas waktu dan kesempatan yang diberikan untuk melaksanakan kunjungan dan edukasi yang diberikan kepada anak-anak sehingga bisa menambah pengetahuan tentang Satuan Brimob.

Tak lupa di akhir kegiatan, Anak-anak diberikan kesempatan untuk berkeliling menaiki kendaraan rantis yang dimiliki oleh Batalyon B Pelopor, berfoto bersama personel, persenjataan dan Rantis Brimob.(S-17)