AMBON, Siwalimanews –  Fraksi Perindo Amanat Berkarya di DPRD Maluku memberi peringatan kepada pemerintah provinsi agar memperbaiki sejumlah infrastruktur di pesisir yang alami kerusakan.

Ketua Fraksi Perindo Amanat Berkarya di DPRD Maluku Jante Wenno kepada Siwalimanews melalui pesan WhatsApp, Jumat (5/1) mengungkapkan, sampai dengan akhir tahun 2023 terdapat beberapa infrastruktur di pesisir, baik jalan maupun talud penahan ombak alami kerusakan.

Kerusakan tersebut akibat dari kondisi geografis Maluku yang rentan terhadap ombak dan curah hujan yang cukup tinggi.

Kerusakan tersebut diperparah dengan kondisi infrastruktur yang telah termakan usia, tetapi tidak ada pemeliharaan dari pemerintah daerah.

“Banyak infrastruktur pesisir di Pulau Ambon yang rusak, seperti ruas jalan di Wakal dan juga Hatu yang belum ditangani. Masalah ini harus menjadi perhatian serius pemerintah di tahun 2024,” ujar Wenno.

Baca Juga: Nataru Kondusif, Polda Fokus Pengamanan Pemilu

Wenno mengaku, pada tahun 2024, pengalokasian anggaran untuk pilkada cukup besar dan menghambat pembangunan infrastruktur di Maluku.Namun, dalam keterbatasan tersebut pemprov sedapat mungkin harus berupaya untuk memperbaiki kerusakan ini agar tidak bertambah parah.

“Kita berharap kerusakan beberapa ruas jalan dan talud dapat segera ditangani, sehingga dampak yang lebih besar dapat diminimalisir,” harap Wenno.(S-20)