AMBON, Siwalimanews – Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Syafrial di­dam­pingi beberapa pejabat Kodam meninjau lokasi pasca kebakaran yang terjadi pada Jumat (17/12) di RT 02/01 kelurahan Benteng, Kecamatan Nu­sa­niwe, Kota Ambon, Sabtu (16/12)

Pada kesempatan menin­jau, Pangdam sekaligus memberikan bantuan bebe­rapa paket sembako kepada keluarga yang rumahnya mengalami kebakaran.

Hal ini dilakukan, seba­gai bentuk kepedulian ke­pada masyarakat yang sedang mengalami musibah.

Atas kejadian tersebut, Pangdam turut prihatin dan memberikan semangat kepada warga

“Musibah ini merupakan bagian dari takdir Tuhan yang tidak bisa diprediksi kapan datangnya. Kita harus ikhlas dan sabar untuk menerimanya, semoga Tuhan menggantikan yang lebih baik dari pada sebelumnya”, ujarnya.

Baca Juga: Penetapan Ranperda Ketenagakerjaan akan Dipercepat

Pangdam juga mengingatkan kepada warga, agar lebih waspada terhadap hal-hal yang mungkin bisa menyebabkan terjadinya kebakaran, seperti mengontrol instalasi listrik harus dipastikan sesuai dengan prosedur, kompor gas juga selalu diperhatikan.

“Kabel listrik yang sudah tidak layak lebih baik diganti, penyambungan kabel listrik juga harus dipastikan aman,” tuturnya kepada masyarakat.

Kejadian kebakaran tersebut, diduga akibat arus pendek aliran listrik, yang mengakibatkan 6 bangunan terbakar yang terdiri dari 4 unit rumah dan 2 kios. (S-10)