Mantan pemain Batman era The Dark Knight, Christian Bale memiliki pesan khusus kepada penerusnya, Robert Pattinson yang akan mengenakan kostum superhero DC tersebut.

“Oh sama untuk Ben [Affleck]: cobalah untuk kencing sendiri,” kata Bale kepada Variety sembari tersenyum, mengenang kesulitannya mengenakan kostum Batman 2005 sampai 2012.

“Kau tidak akan bisa merasa jadi superhero bila tak bisa kencing sendiri,” lanjutnya, dikutip EW.

Bale tidak berbohong. Ketika Ben Affleck diwawancara Conan O’Brien dalam rangka promosi Batman v Superman: Dawn of Justice pada 2016, Affleck mengatakan dirinya datang ke Bale ketika berada di sebuah toko kostum Halloween.

Affleck mengatakan pesan Bale hanyalah “lihat bro, pastikan ada ritsleting di kostum tersebut,” merujuk kostum Batman yang ketat.

Baca Juga: Menikmati Momen Singkat NCT Dream di Korean Wave Concert

Bale juga memberikan dukungan kepada Pattinson saat diwawancara ET di red carpet Toronto International Film Festival. Ia bahkan mengharapkan Pattinson bisa sukses memerankan sosok Batman.

“Doa yang terbaik untuknya,” kata Bale kepada ET.

“Kalian tahu, saya pikir dia adalah seorang aktor fantastik. Pilihan luar biasa untuk Batman!” katanya.

Dukungan kepada Robert Pattinson juga datang dari sang mantan kekasih, Kristen Stewart. Kristen mengaku sangat kaget dan takjub ketika mengetahui kabar Robert Pattinson akan menjadi Batman.

“Saya merasa dia satu-satunya orang yang tepat untuk memerankan tokoh itu. Saya sangat senang. Sangat luar biasa,” ujar Kristen seperti dilansir Variety.

Menurutnya, Robert juga memiliki ‘tulang pipi sempurna’ untuk meme­-ran­kan Bruce Wayne yang sebelumnya diperankan Ben Affleck, Christian Bale serta George Clooney. (*)