AMBON, Siwalimanews – Atlet-atlet Dojang PDK kembali mengukir prestasi gemilang di penghujung tahun ini, dimana 20 atlet yang diturunkan pada kejuaraan Indonesia Taekwondo Speed Kicking and Poomsae 19-20 Desember, berhasil menyabet 20 medali.

20 medali yang berhasil disabet para atlet dibawa naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku ini terdiri dari 5 medali emas, 10 medali perak dan 5 medali perunggu.

5 medali emas ini diraih oleh, Yesya Ikhsan, Widya Nurindah, Yesra Rumanikit, Jeanet Tabalessy dan Jessen Lekeneny, sedangkan 9 medali perak diraih oleh, Bethania Taniwel, Harris Walla, Ello Putirulan, Debora Rehiara, Indi S Vidmatan, Jorya Ayawaila, Gabriel Tabalessy, Hairani dan Queen Utukaman.

Sedangkan 6 medali perunggu masing-masing diraih oleh Anisa Pattinasarany, Mutiara Mentari, Fajar Hartawan, Leonel Rumanikit, Christian Rehiara dan Erik Sopacua.

Sebelumnya juga para atlet Taekwondo Dojang PDK ini pada kejuaraan dunia bertajuk Indonesian Internasional Cha­ang­mookwan 2020  yang berlangsung 28-29 November kemarin juga berhasil meraih 3 perak dan 12 Perunggu.

Baca Juga: Pattimukay Minta KONI Kota Perhatikan Atlet Teakwondo

Medali perak diraih oleh, Jessen Lekeneny, Fajar Hartawan dan Leonel Rumanikit, sedangkan medali perak diraih oleh Bethania Taniwel, Yesya Ikhsan, Widya Nurindah, Mutiara, Indi S Vidmatan, Jeanet Tabalessy, Yesra Rumanikit, Gabriel Tabalessy, Jorya Ayawaila, Gabriel Tabalessy, Ello Putirulen, Joy Rahakratat dan Queen Utukaman.

Diajang kejuaraan nasional bertajuk Krakatau Championship Poomsae 2020 yang berlangsung 18-19 Oktober para atlet PDK Maluku juga berhasil memperoleh 2 medali emas yang diraih oleh Mutiara Mentari dan Luther Lalaar, sementara medali perak diraih oleh Bethania Taniwel, Yesya Ikhsan, Widya Nurindah, Gabriel Tabalessy, Jorya Ayawaila, Yesra Rumanikit, Anisa Patti­nasarani, Indi S Vidmatan, Sevanya Daniel,  Joy Rahakratat dan Debora Rehiara serta Jessen Lekeneny.

Selain 20 Atlet PDK Maluku, pada kejuaraan Indonesia Taekwondo Speed Kicking and Poomsae ini Dojang PDK Maluku Cabang Seram Bagian Barat di Desa Kairatu juga menurunkan 6 atletnya dan berhasil meraih 3 medali perak dan 3 medali perunggu.

3 medali perak diraih oleh Ulul F M Suneth, Rafi F Setiawan dan Vera Anggrianis, sedangkan 3 medali perunggu diraih oleh Fala A Ramadhani, Petris Tuaputimain dan Chaerunnisa S Septianingrum.

Kepala Pelatih Dojang PDK Elly Rumanikit mengaku, dari tiga kejuaraan yang diikuti sejak bulan Oktober hingga Desember ini, semua atlet teakwondo yang diturunkan memperoleh medali dan itu semua berkat latihan dan kerja keras dari para atlet dan motivasi yang diberikan oleh para orang tua sehingga anak-anak ini berhasil.

“Kita juga sudah dapat undangan untuk kejuaraan dunia dan nasional yang akan berlangsung di tahun 2021. Untuk itu setelah liburan Natal dan Tahun Baru nanti apara atlet akan kembali ikut latihan lagi untuk persiapan mengikuti kejuaraan tersebut,” tandas Rumanikit.

Pada kesempatan iitu Rumanikit juga menyampaikan terimakasih kepada Pengurus Taekwondo Indonesia Maluku dan Pengkot Ambon yang dengan kepedulian mereka dapat menaruh perhatian bagi para atlet PDK dalam beberapa kejuaraan ditahun 2020,

Begitupun kepada para orang tua atlet yang mensupport anak-anak mereka, sehingga prestasi demi prestasi mereka raih baik di kejuaraan nasional maupun internasional.

“Kepada Ketua Pengprov TI dan Pengkot Ambon serta para orang tua, saya sampaikan terimakasih atas dukungannya serta mohon dukungan doa agar para atlet dari dojang ini dapat meraih hasil terbaik lagi di kejuaraan nasional maupun internasional di tahun 2021 mendatang,” pinta Rumanikit. (Cr-6)