JAKARTA, Siwalimanews – Guna mengatasi persoalan sam­pah, Penjabat Bupati Maluku Te­ngah Rakib Sahubawa menyambangi Kementerian Lingkungan hidup dan Kehutanan.

Gagasan cerdas yang terus di bangun Sahubawa itu dilakukan dengan mengunjungi direktur sarana persampahan dan pening­katan teknologi pengelolaan sam­pah, Novrizil Tahar di gedung A Kantor KLHK, Kamis (25/10).

Penjabat bupati mendapat duku­ngan KLHK dalam upaya pemerin­tah untuk menata lingkungan dan kehutanan

“Kami terus berupaya mem­bangun Malteng di segala bidang, termasuk   lingkungan dan persam­pahan,” katanya.

Beberapa waktu lalu pihaknya telah mendorong kerja sama dengan beberapa pihak untuk mendorong peningkatan SDM, menangani inflasi dengan menggagas MoU bersama pemerintah kabupaten Probolinggo.

Baca Juga: Patroli Kamtibmas, Polda Maluku Kerahkan Anjing Pelacak

Selain itu menggagas percepatan akses masyarakat, dengan  membuka akses transportasi.

“Hari ini kami pun mendorong pengelolaan lingkungan hidup dengan meminta dukungan KLHK,” ucapnya dalam rilisnya yang diterima Siwalima, Rabu (25/10)

Sahubawa menjelaskan kerusakan lingkungan hidup sangat berdampak buruk bagi kehidupan manusia. Salah satunya kerusakan  keanekaragaman hayati, belum lagi masalah bencana alam serta lain sebagainya.

Karenanya, Pemkab Malteng juga mendorong serta mendukung upaya melawan global warming atau pemanasan global yang kerap menimbulkan berbagai masalah.

“Kelestarian alam bagi kehidupan itu mutlak. Karenanya pemerintah perlu mengupayakan dukungan KLHK untuk mendukung tata kelola pengelolaan lingkungan yang lestari, bersih, sehat dan terpelihara bagi kelangsungan hidup masyarakat di wilayah kita, tandasnya

Hadir dalam kunjungan itu juga Kepala Dinas Ketenagakerjaan M Soakakone serta sejumlah staf.(S-17)