AMBON, Siwalimanews – Guna memenuhi syarat maju sebagai Calon Bupati Seram Bagian Barat, Samson Atapary mulai sasar tiga partai politik. Ketiga partai politik yang disasar anggota DPRD Maluku ini diantaranya, PDIP, PKB dan Partai Perindo.

Keseriusan Atapary untuk mendapatkan dukungan ketiga parpol tersebut dibuktikan dengan pengambilan formulir pendaftaran bakal calon bupati yang dilakukan oleh tim pemenangannya.

PKB menjadi parpol pertama yang didatangi tim pemenangan Atapary, Sabtu (27/4) lalu guna mengambil formulir pendaftaran dan hari yang sama pengembalian berkas pun dilakukan.

Sedangkan untuk Partai Perindo dan PDIP, Atapary melalui tim pemenangannya pada hari ini, Senin (29/4) telah menyambangi kedua parpol untuk mengambil formulir pendaftaran bakal calon Bupati SBB.

“Sampai dengan hari ini sudah ada tiga parpol yang kami datangi untuk mengambil formulir pendaftaran bakal calon Bupati SBB, yaitu PKB, Perindo dan PDIP,” ungkap Atapary kepada Siwalimanews melalui telepon selulernya, Senin (29/4).

Baca Juga: Karantina Awasi Pengiriman Ribuan Kayu Meranti Menuju Deli Serdang

Menurutnya, sebagai politisi, dirinya tetap mengikuti seluruh mekanisme yang berlalu pada masing-masing partai politik, termasuk di PDIP sebagai partai yang membesarkannya.

Atapary menegaskan, dirinya terus melakukan komunikasi dengan ketiga partai politik, baik ditingkat DPC, DPD maupun DPP untuk mendapat dukungan maju sebagai calon bupati dalam pilkada serentak 27 November mendatang.

“Saya tetap ikut mekanisme yang berlaku di masing-masing parpol dan terus membangun komunikasi. Jadi saya yakin akan mendapat rekomendasi dan dukungan dari ketiga partai tersebut, sambil tetap membuka diri bagi partai lain yang ingin mengusung saya sebagai calon bupati,” tandas Atapary.(S-20)