MASOHI, Siwalimanews – Guna mengali potensi yang ada di masyarakat, Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AM­GPM) daerah Masohi menggelar pelatihan pem­buatan film pendek dan cerita inspiratif.

Kegiatan yang ber­lang­sung di Gedung Ge­reja Anugerah Masohi, Jumat (12/3) itu, digelar sebagai upaya menggali potensi pemuda gereja, dalam hal membuat film pendek serta cerita inspiratif.

Ketua AMGPM Maso­hi Ricko Waileruny men­jelaskan, pelatihan pem­buatan film pendek dan cerita inspiratif ini di­gagas untuk menggali po­tensi pemuda gereja di wilayah daerah Masohi, sekaligus sebagai ben­tuk persiapan untuk mengi­kuti lomba pembuatan film pendek pada peri­ngatan HUT ke-88 AM­GPM pada 10 April mendatang.

“Prinsipnya pelatihan yang kami lakukan saat ini adalah langkah pe­ngu­rus daerah untuk siap­kan kadernya pada lomba pembuatan film pendek dan cerita inspi­ratif tingkat pengurus besar yang akan digelar pada puncak peringatan HUT ke-88 AMGPM yang akan berlangsung di Desa Kairatu, Kabu­paten SBB,” ungkap Waileruny.

Menurutnya, pemuda gereja harus mampu menyesuaikan diri dengan tuntutan zaman digital agar tidak tergerus.

Baca Juga: Sejumlah Tempat Usaha Dilalap Api

Olehnya pelatihan ini bermakna positif, sekaligus sebagai wujud menyiapkan pemuda gereja menghadapi berbagai tuntutan di zaman yang semakin menantang ini. Untuk itu pelatihan ini dinilai sangat bermanfaat.

“Suka atau tidak, semua orang harus mampu sesuaikan diri dengan tuntutan zaman digital saat ini. Karenanya kami berpendapat pelatihan ini sangat baik dan positif, bukan hanya untuk siapkan kader angkatan muda untuk berkompetisi pada lomba nanti. Namun lebih dari itu agenda ini dapat mendidik serta menggali potensi pemuda gereja agar mampu menyesuaikan diri dengan tuntutan zaman saat ini,” tuturnya.

Dari pelatihan ini kata Waileruny, seluruh pengurus cabang akan memasukan cerita inspiratif serta film pendek mereka, yang kemudian akan dinilai dan diikut sertakan pada pelombaan tingkat pengurus besar pada 10 April mendatang.

Untuk diketahui, kegiatan pelatihan pembuatan film pendek dan cerita inspiratif itu, dibuka langsung Ketua Majelis Jemaat GPM Masohi Pendeta Abe Joris. Sementara narasumber yang dihadir­-kan diantaranya, Sekertaris Klasis GPM Masohi Pendeta Yanes Titalei dan Minggus Noya editor LPP TVRI Maluku Maluku Utara. (S-36)