AMBON, Siwalimanews – Kota Ambon mewakilkan 28 orang atlet tinju yang akan diterjunkan di Pekan Olahraga Provinsi Maluku IV 2022 pada November mendatang.

yang akan berlangsung November mendatang.

“Pekan kemarin kita sudah menyelesaikan kejuaraan kota dan ada 28 petinju dan siap membawa para Atlet tinju ini ke Popmal,” kata Ketua Pertina Ambon, Edwin Pattikawa, kepada Wartawan, di Balai Kota, Jumat (28/10).

Edwin mengaku, saat ini, 28 Atlet tersebut tengah mengikuti  technical meeting internal yang difasilitasi Pertina, sebelum nantinya memasuki TC secara terpusat yang diselenggarakan KONI.

“Jadi ada tiga tempat yang kita pakai, di Passo, Halong dan Karang Panjang untuk mereka berlatih saat ini, sambil menunggu TC nanti,” jelasnya.

Dirinya berharap, dengan dipersiapkan para atlet ini, Kota Ambon dapat menduduki juara umum yang juga nantinya dipersiapkan untuk mengikuti event tingkat nasional.

“Kita harus juara umum tinju dan juara umum Popmal, jadi kita maksimalkan dengan jumlah atlet yang begitu besar, diharapkan kita bisa meraih juara umum,” harapnya.

Edwin menambahkan, dalam kejuaraan kemarin, juga disisipkan kejuaraan tinju untuk ketegori youth dan Junior, yang nantinya akan memperbutkan piala Ambon Cup Pertama, 2023 mendatang.(S-25)