AMBON, Siwalimanews – Dani Setiawan yang bekerja sebagai petugas kebersihan di Kantor Dekranasda Provinsi Maluku, ditemukan tewas tergantung di kamar mandi kantor tersebut di Jalan Rijali, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Selasa (2/4) sore.

Warga Jogja parang kritis yang merantau ke Ambon ini, ditemukan pertama kali oleh Mince Noya (40) yang merupakan orang tua asuh korban. Saat ditemukan, tepat disamping jenazah korban ditemukan sepucuk surat.

“Jadi saksi yang merupakan ibu asuh korban ini ditelepon salah satu rekan korban yang menanyakan keberadaan korban, namun saksi bilang bahwa korban sudah kembali ke kantor,” jelas Kasi Humas Polresta Ambon Ipda Jane Luhukay kepada wartawan di Mapolresta, Rabu (3/4).

Saksi yang penasaran lantaran sebelumnya melihat korban dalam keadaan lesu kata Ipda Jane, kemudian mengambil inisiatif untuk menyusul korban ke kantornya.

“Tiba dikantor saksi bertemu dengan rekan kerja korban yakni Esya Hayat, kemudian bersama-sama mencari korban di sekitar kantor dan luar kantor, namun tidak ditemukan, kemudian saksi naik ke lantai II kantor, tepatnya di kamar mandi saksi langsung mendorong pintu kamar mandi dan melihat korban sudah dalam keadaan tergantung, sehingga saksi langsung keluar dan meminta tolong teman-teman korban,” ucap Ipda Jane.

Baca Juga: Sairdekut Dinilai Layak Pimpin KKT

Tak lama berselang personel Polsek Sirimau yang mendapat informasi, tiba di TKP dan langsung mengamankan TKP serta memasang police line, disusul  Unit Identifikasi Polresta Ambon untuk selanjutnya mengevakuasi jenazah korban ke RS Bhayangkara.

“Dari hasil visum luar terhadap tubuh korban, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan, keluarga juga menolak untuk dilakukan otopsi sehingga jenazah dibawa ke rumah orang tua asuh korban yang berada di kawasan Belakang Soya sambil menunggu info dari keluarga besar korban untuk waktu pemakamannya,” tandas Ipda Jane.(S-10)