AMBON, Siwalimanews – Setelah satu bulan lebih Kota Ambon tak memiliki lagi kasus positif Covid (nol kasus-red), kini satu warga terdeteksi positif terpapar Covid-19.

Juru Bicara Satgas Covid Kota Ambon Joy Adriaansz mengaku, setelah terdeteksi positif, satgas melalui Dinas Kesehatan langsung melakukan penanganan dan pencairan jejak kepada setiap kontak erat pasien terkonfirmasi tersebut.

“Karena kasus pertama setelah kita nol kasus, maka langkah-langkah untuk tracking, tracing itu sudah langsung dilakukan oleh Dinkes, agar tidak lagi penambahan kasus,” jelas Adriaansz dalam keterangan persnya di ruang Media Center Balai Kota, Selasa (25/1).

Ia berharap, dari rekam jejak kontak erat pasien tidak ada yang terkonfirmasi. Hasilnya masih belum keluar, sehingga pihaknya sementara menunggu untuk mengetahui akan ada penambahan kasus atau hanya berada di satu kasus sampai dengan sembuh.

“Kita berharap tidak boleh ada lagi penambahan kasus, selain yang satu ini,” harapnya.

Baca Juga: Kapolri Terima Kunjungan Kepala Kepolisian Malaysia

Ditanya alamat dari pasien terkonfirmasi tersebut, Adriaansz mengaku, pasien tersebut merupakan warga kota yang sesuai dengan KTP yang dimilikinya itu beralamat di Desa Nania, Kecamatan Baguala.

Saat ini pasien tersebut sementara ditangani oleh tenaga kesehatan pada ruang isolasi terpusat di RS dr M Haulussy, Ambon.

“Pasien ini, dia sekarang dirawat di RSUD dr M Haulussy,” pungkasnya. (S-52)