AMBON, Siwalimanews – Sebanyak 50 personil dari Polresta Pulau Ambon diperbantukan untuk memback up pengamanan pelaksanaan pilkada di Kabupaten Kepulauan Aru.

Puluhan personil BKO ini diberangkatkan Sabtu (5/12) pagi tadi dengan menggunakan pesawat Wings Air dengan Nomor Penerbangan IW- 1539. Pelepasaan pasukan dilakukan oleh Kabag Ops Polresta Pulau Ambon AKP Sahrul Awab di Bandara Internasional Pattimura Ambon.

“Tadi sebelum berangkat, dilakukan apel pengecekan di pelataran parkir Bandara Pattimura, oleh Kabag Ops Polresta Ambon AKP Sahrul Awab didampingi Kasi Propam Polresta Ambon Ipda Hendriko Silalahy,” ungkap Kasubbag Humas Polresta Ambon, Ipda Isack Leatemia kepada wartawan di Mapolresta Ambon, Sabtu (5/12).

Dalam apel tersebut, Kabag Ops menyampaikan sejumlah arahan yang harus ditindak lanjuti personel dalam melakukan pengamanan Pilkada di Aru, guna terciptanya pilkada yang aman, tertib dan berkualitas.

“Setidaknya ada 4 pesan pak kabag untuk personel yang diberangkatkan, pesan tersebut masing masing, agar personel selalu menghindari pelanggaran sekecil apapun dan dalam bentuk apapun, jika ada hal menonjol agar segera melapor kepada senior atau yang dituakan, ketika Pesawat mendarat di Aru segera merapat ke Polres untuk melaporkan diri sekaligus melakukan konsolidasi. Personil juga diminta  mengecek perlengkapan sebelum berangkat dan setelah tiba,” urainya.

Baca Juga: 23 Ranmor Terjaring Operasi Balap Liar Dilepas, 58 Unit Masih Ditahan

Usai mendapat arahan personel kemudian menuju pesawat yang ditumpangi menuju Kabupaten Kepulauan Aru. (S-45)