PEMERINTAH Kabupaten Kepulauan Tanimbar memastikan sebanyak 40 BT akan terpasang di seluruh pelosok negeri Tanimbar pada tahun 2022 ini.

Penegasan ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Frederick Yunus Batlayeri kepada Siwalima, belum lama ini.

Dikatakan, untuk tahun ini Diskominfo Kabupaten Kepulauan Tanimbar melalui kerja keras dan sinergitas bersama Pemerintah Pusat akhirnya oleh Kementerian komunikasi dan informatika diberikan bantuan penambahan 40 BTS dan 123 visa yang akan dibagi untuk publikasi.

“Jadi memang untuk tahun 2022 ini, kita bersyukur karena mendapatkan 40 BTS dan 123 visa melalui program Bhakti Kementerian Komunikasi dan Informatika,” ungkap Batlayeri.

Walaupun baru menjabat sebagai Kepala Dinas lima bulan terakhir tetapi komunikasi intensif terus dilakukan sehingga Kementerian Komunikasi dan Informatika dapat menjawab aspek latar belakang dari pada Tanimbar sebagai kawasan 3T dan kawasan strategis nasional dengan penambahan jaringan komunikasi tersebut.

Baca Juga: Bupati Buka Pameran Ekonomi Kreatif

Bantuan yang diberikan, kata Batlayeri guna mendukung Kabupaten Kepulauan Tanimbar menghadapi dioptimalkannya blok Masela kedepan sehingga Infokom harus berdiri didepan untuk mengakses berbagai informasi dalam menjawab berbagai berubah yang akan terjadi cukup besar.

“Kita butuh dukungan dari media seluruhnya untuk menyiapkan masyarakat dari aspek infomasi sehingga Kominfo dituntut untuk seluruh masyarakat menjelaskan Blok Masela dioptimalkan,” tegasnya.

Diakuinya, blok Masela menjadi tantangan terbesar dari aspek infor­-masi dan komunikasi sehingga Kominfo harus masuk sehingga mudah-mudahan di tahun 2023 terjadi pemasangan semua jaringan untuk mengakses pulau terluar tele­-pon semuanya dapat terjamin. (S-05)