AMBON, Siwalimanews – Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan Kota Ambon, menargetkan fraksi utuh di DPRD Kota Ambon, dengan memperoleh empat kursi dalam perhelatan pemilihan anggota legilsatif di tahun 2024 mendatang.

“Semua partai politik tentu memiliki target yang sama, demikian pula PPP juga memiliki target itu, dan kita yakin akan mencapai satu fraksi utuh dalam Pileg 2024 nanti,” tandas Ketua DPC PPP Kota Ambon, Taha Abubakar, kepada wartawan di Ambon, Kamis (5/1).

Menurutnya, berdasarkan hasil rapat pimpinan wilayah dan Rapimjab PPP Maluku, bahwa PPP harus bisa mengembalikan satu kursi di dapil Nusaniwe dan itu menjadi target untuk bisa mencapai fraksi utuh, sehingga untuk mewujudkan itu, maka PPP akan tetap mempertahankan satu kursi di Dapil Teluk Ambon, Sirimau, dan mengembalikan kursi di dapil  Nusaniwe.

Pasalnya, akan ada penambahan kursi pada dapil Sirimau II, sehingga PPP juga tetap berupaya untuk memenangkan dua kursi itu.

“Sejak akhir Desember kemarin, kita terus melakukan konsolidasi ditingkat ranting, untuk memantapkan barisan,” ujarnya.

Baca Juga: Pemkot Mulai Berlakukan Absen Elektronik Baktiku

Sementara terkait dengan pentahapan pendaftaran kata Taha, saat ini PPP masih menerima siapa saja yang ingin mendaftar, bahkan sejauh ini animo peserta yang mau menggunakan kendaraan politik PPP, cukup tinggi.

Pada usia ke-50, PPP tentu memiliki impian besar untuk menang, sebab dengan usia setengah abad ini, PPP tentu sudah banyak dikenal dan mendapat kepercayaan masyarakat untuk dapat memperjuangkan aspirasi mereka.

“Kita tentu optimis, karena berdasarkan hasil kerja-kerja kita di lapangan, itu yang menentukan,” ucapnya. (S-25)