AMBON, Siwalimanews – Setelah warga asal bekasi yang sementara melaksanakan tugas di Kota Ambon dinyatakan positif covid-19, kini 14 rekannya yang turut bersamanya juga diisolasi di Amaris Hotel, untuk melanjutkan tes kesehatan.

Pantuan Siwalimanews di Hotel Amaris Senin (23/3), tes kesehatan 14 orang yang diisolasi ini dilakukan oleh tim kesehatan gabungan dari Dinas Kesehatan Kota Ambon dan Provinsi Maluku.

Tim kesehatan ini terlihat tiba sekitar pukul 11.30 WIT di        Amaris Hotel langsung disambut oleh Firman manager hotel tersebut.

Manager Hotel Amaris, Firman, yang dikonfirmasi wartawan, membenarkan, bahwa 14 rekan pasien positif covid-19 asal Bekasi itu, kini sementara diisolasi di hotel tersebut.

Selain pemeriksaan kepada 14 orang itu, kedangan tim juga sekaligus melakukan pemeriksaan kepada seluruh karyawan hotel.

Baca Juga: 18 WNA Asal Tiongkok di SBT Dalam Kondisi Sehat

“Iya benar sampai sekarang 14 rekan pasien postif corona masih di hotel kami, dan sementara menunggu tes kesehatan oleh dinas terkait, kedatangan tim juga atas permintaan kita, sekaligus untuk periksa seluruh karyawan hotel,” jelasnya.

Firman memastikan, dengan adanya peristiwa ini, maka untuk sementara operasional hotel dihentikan hingga pemeriksaan dan sterilisasi dilakukan.

“Mulai hari ini kita tidak terima tamu dulu, ini sesuai dengan instruksi dari pemda untuk proses pemeriksaan kesehatan dan sterilisasi guna mencegah penyebaran virus ini.

Sementara itu informasi yang berhasil dihimpun Siwalimanews, bahwa pemeriksaan kesehatan yang dilakukan tim kesehatan gabungan ini kepada 50 karyawan Hotel Amaris. (S-45)