AMBON, Siwalimanews – Sebanyak 1.611 personel Kodam Pattimura menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.

Kenaikan penagkat tersebut dilaksanakan dalam upacara korps kenaikan pangkat yang dipimpin Pangdam Pattimura Mayjen Syafrial di Lobby Makodam, Senin (2/10).

Kenaikan pangkat tersebut terdiri dari 4 orang pamen yakni dari Letnan Kolonel ke Kolonel dan dari Kapten ke Mayor. Mereka diantarannya, Kabekangdam XVI Pattimura Kolonel Cba Mustadir Abduh, Kapendam XVI Pattimura Kolonel Arh Agung Sinaring Mahapasti, Kasi Intel Kasrem 151 Binaiya Kolonel Syarifuddin dan Pabandamin Slogdam Pattimura Mayor Cba Parno. Selain 4 Pamen ada pula 84 Perwira, 308 Bintara, 1.187 Tamtama dan 32 PNS.

Pangdam dalam amanatnya mengatakan, kenaikan pangkat bukan merupakan hadiah dan pemberian yang didapat secara otomatis, tetapi merupakan perjuangan, kerja keras dan keikhlasan dalam melaksanakan setiap tugas dan tanggung jawab dengan baik.

Kenaikan pangkat juga merupakan kehormatan dan penghargaan yang diberikan kepada prajurit yang mampu menunjukkan prestasi, dedikasi dan loyalitas yang baik dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diembannya.

Baca Juga: Sekda Pastikan Terus Komunikasikan APBD Perubahan

Oleh karena itu, Pangdam berharap, dengan kenaikan pangkat ini, para perwira hendaknya terus mengintrospeksi diri, bahwa kepercayaan dan amanah yang diberikan menuntut konsekuensi peningkatan integritas, kredibilitas dan kualitas yang semakin baik dalam hal pengetahuan, wawasan, keterampilan dan kemampuan manajerial serta kepemimpinan.

“Pangkat yang melekat di pundak kita, tidak identik dengan kesejahteraan, akan tetapi identik dengan tanggung jawab, etos dan produktivitas kerja. Semakin tinggi pangkat yang disandang,  akan semakin besar pula tanggung  jawab yang diemban,” ujar Pangdam.

Upacara korps kenaikan pangkat tersebut turut dihadiri, Kasdam Pattimura Brigjen Agung Pambudi, Irdam Pattimura Brigjen Dadang Rukhiyana, Kapoksahli Pangdam Pattimura Brigjen Syaepul M Ginanjar, Danrindam Pattimura Kolonel Inf Saut Edward Tampubolon, para Asisten dan Kabalak serta Ketua Persit KCK Daerah XVI Pattimura Ny Shinta Syafrial beserta para pengurus.(S-10)