AMBON, Siwalimanews – Sebanyak 1.600 personil gabungan TNI dan Polri siap mengamankan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Ambon. Presiden dijadwalkan berkunjung pada besok Rabu (24/3).

Untuk memastikan kesiapan pengamanan, ribuan personil ini melakukan apel kesiapan di Lapangan Merdeka Ambon, Senin (22/3). Apel kesiapan pengamanan kunjungan kerja Presiden ini dipimpin Kasdam XVI/Pattimura, Brigjen TNI Gabriel Lema.

Turut hadir dalam apel, Gubernur Maluku, Murad Ismail, Kapolda Maluku Irjen Refdi Andri dan Danrem 151/Binaya, Brigjen TNI Arnold Aristoteles Ritiauw.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Roem Ohoirat kepada wartawan usai apel mengatakan, kegiatan apel dilakukan untuk memastikan kesiapan anggota maupun kesiapan peralatan yang nantinya digunakan saat proses pengamanan Presiden .

“Saat pelaksanaan apel tadi, Kapolda bersama Gubernur Maluku dan unsur pimpinan TNI-Polri wilayah Maluku melakukan pengecekan langsung terhadap personil pengamanan, maupun peralatan taktis persenjataan yang akan digunakan saat kunjungan kerja Presiden di Kota Ambon dan Buru nanti,” ungkap Ohoirat. (S-45)

Baca Juga: Material Emas Ditemukan di Tamilouw