AMBON, Siwalimanews – Sebagai upaya meringankan beban hidup sesama manusia, Yayasan Ina Ama menerima bantuan sembako dari PT Permodalan Nasional Madani (PNM).

Yayasan milik Gereje Protestan Maluku itu menerima bantuan tersebut secara simbolis yang diserahkan langsung oleh pimpinan PT PNM Cabang Ambon Ridul Akbar, dan diterima oleh Ketua Yayasan Ina Ama, Piet Saimima, didampingi anggota MPH Sinode GPM Pendeta J Colling di Aula Kantor Sinode GPM, Senin (4/4).

Pimpinan PT PNM Ridul Akbar mengatakan, bantuan yang diserahkan pihaknya kepada Yayasan Ina Ama merupakan salah satu program dari PNM, yakni tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL), yang mana Yayasan Ina Ama sebagai salah satu penerima dari tujuh yayasan yang menjadi sasaran penerima bantuan.

Menùrutnya, PNM sebagai perusahaan nasional yang menyalurkan bantuan kepada sejumlah yayasan di Maluku termasuk Yayasan Ina Ama didukung dan disupport anggota DPR Dapil Maluku, Hendrik Lewerissa. Politisi Gèrindra yang adalah anggota komisi VI DPR RI itu yang menggagas sehingga PNM selaku perusahaan plat merah alias BUMN bertindak sebagai penyalur bantuan kepada tujuh yayasan penerima.

“Jadi ini salah satu kepedulian dari pak Hendrik Lewerissa yang mendorong PNM untuk memberikan bantuan TJSL, berupa sembako,” jelas Akbar.

Baca Juga: Januari Hingga Maret, Polda Maluku Terima 62 Laporan Masyarakat

Akbar mengaku, TJSL adalah program tahunan, dan pemberian bantuan ke Yayasan Ina Ama ini merupakan yang pertama.

Pada kesempatan itu, anggota MPH Sinode GPM Pendeta J Colling menyampaikan terima kasih kepada PT PNM. Tak lupa Pendeta Collins juga menyampaikan terima kasih yang sama kepada Hendrik Lewerissa yang sudah peduli dengan keberadaan Yayasan Ina Ama.

“Bantuan ini sangat dibutuhkan masyarakat kita, khususnya warga GPM,” ucap Collins.

menurutnya, saat ini GPM punya beberapa yayasan, salah satunya Yayasan Ina Ama yang dibentuk oleh gereja dalam melihat wilayah pelayanan GPM yang bertujuan untuk memberi bantuan pada warga gereja, termasuk yang launnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Ina Ama Piet Saimima juga menyampaikan terima kasih kepada PT PNM dan Hendrik Lewerissa.

“Yayasan menyampaikan terima kasih kepada pak Hendrik yang punya perhatian luar biasa tidak hanya pada komunitas Kristen saja tapi juga komunitas Muslim dan komunitas yang lain,” ungkap Saimima.

Saimima berharap, ditengah-tengah kondisi Covid-19 di Kota Ambon dan Maluku secara umum sudah membaik ini, semoga kerja sama antara GPM dengan PNM terus berlanjut demi pelayanan kemanusiaan.

Sebelumnya, Yayasan Ina Ama juga sudah memberikan bantuan bagi pengungsi Kariu, baik yang ada di Kariu maupun di Kota Ambon.

Aksi ini murni dari seluruh pengurus dan stakeholder yang masuk dalam Yayasan Ina Ama, tidak melalui lembaga lain.

Saimima menambahkan, pada 18 April mendatang, nantinya Yayasan Ina Ama bersama MPH Sinode akan menuju ke Aboru untuk melakukan pengobatan massal dan pemberian asupan gizi kepada balita 1-5 tahun untuk Jemaat Kariu, termasuk jemaat yang menampung mereka juga.

“Mudah-mudahan tidak mengalami hambatan khususnya kondisi keamanan,” harap Saimima. (S-07)