AMBON, Siwalimanews – Sebagai upaya meringankan beban hidup sesama manusia, Yayasan Ina Ama menerima bantuan sembako dari PT. Permodalan Nasional Madani (PNM), Senin (4/4).

Yayasan milik Gereje Protestan Maluku (GPM) itu menerima bantuan tersebut secara simbolik yang diserahkan langsung oleh Ridul Akbar, selaku Pimpinan PT. PNM Cabang Ambon dan diterima Ketua Yayasan Ina Ama, Piet Saimima, didampingi Pendeta J Colling anggota MPH Sinode GPM, di Aula Kantor Sinode GPM.

Pimpinan PT. PNM, Ridul Akbar mengatakan, bantuan yang diserahkan pihaknya kepada Yayasan Ina Ama merupakan salah satu program dari PNM yakni tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL) yang mana Yayasan Ina Ama sebagai salah satu penerima dari 7 yayasan yang menhadi sasaran penerima bantuan.

Menùrutnya, PNM sebagai perusahaan nasional yang menyalurkan bantuan kepada sejumlah yayasan di Maluku termasuk Yayasan Ina Ama didukung dan disuport anggota DPR Dapil Maluku, Hendrik Lewerissa.

Politisi Gèrindra yang adalah anggota komisi VI DPR RI itu yang menggagas sehingga PNM selaku perusahaan plat merah alias BUMN bertindak sebagai penyalur bantuan kepada tujuh yayasan penerima.

Baca Juga: Tim SAR Evakuasi 6 Penumpang KM Malagar di Dobo

“Jadi ini salah satu kepedulian dari pak Hendrik Lewerissa yang mendorong PNM untuk memberikan bantuan TJSL,” jelas Ridul Akbar.
Untuk diketahui, bantuan yang diberikan untuk Yayasan Ina Ama berupa paket sembako.

Ridul Akbar mengaku, TJSL adalah program tahunan, dan pemberian bantuan ke Yayasan Ina Ama yang pertama.

Pada kesempatan itu, anggota MPH Sinode GPM, Pendeta J Colling- mewakili MPH Sinode menyampaikan terima kasih kepada PT PNM.
Tak lupa Pendeta Collins menyampaikan terima kasih yang sama kepada Hendrik Lewerissa yang sudah peduli dengan keberadaan Yayasan Ina Ama.

“Bantuan ini sangat dibutuhkan masyarakat kita khususnya warga GPM,” kata Collins.

Ia mengungkapkan, sekarang ini GPM punya beberapa yayasan dan salah satu yayasan itu Yayasan Ina Ama yang dibentuk oleh gereja dalam melihat wilayah pelayanan GPM yang bertujuan untuk memberi bantuan pada warga gereja termasuk yang launnya.Pada kesempatan itu, Ketua Yayasan Ina Ama, Piet Saimima menyampaikan terima kasih kepada PT.PNM dan Hendrik Lewerissa.

“Yayasan menyampaikan terima kasih kepada pak Hendrik yang punya perhatian luar biasa tidak hanya pada komunitas Kristen saja tapi juga komunitas Muslim dan komunitas yang lain,” ungkap Saimima.

Saimima berharap di tengah-tengah kondisi Covid-19 di Kota Ambon dan Maluku secara umum sudah membaik ini, semoga kerja sama antara GPM dengan PNM terus berlanjut demi pelayanan kemanusiaan.

Sebelumnya, Yayasan Ina Ama juga sudah memberikan bantuan bagi pengungsi Kariu, baik yang ada di Kariu maupun di Kota Ambon. Aksi ini murni dari seluruh pengurus dan stakeholder yang masuk dalam Yayasan Ina Ama, tidak melalui lembaga lain.

Saimima menambahkan bahwa 18 April mendatang, nantinya Yayasan Ina Ama bersama MPH Sinode akan menuju ke Aboru untuk melakukan pengobatan masal dan pemberian asupan gizi kepada balita 1-5 tahun untuk jemaat Kariu termasuk jemaat yang menampung mereka juga.

“Mudah-mudahan tidak mengalami hambatan khususnya kondisi keamanan.” harap Saimima. (S-07)