AMBON, Siwalimanews – Yayasan Ina Ama Gereja Protestan Maluku, menggelar pengobatan gratis bagi masyarakat pada tiga lokasi berbeda, di Kabupaten Seram Bagian Barat.

Ketua Yayasan Ina Ama GPM Piter Saimima kepada Siwalimanews di Ambon, Sabtu (5/11) menjelaskan agenda tersebut merupakan tugas dan tanggungjawab dari Majelis Pekerja Harian Sinode GPM, yang dilaksanakan pada bulan Oktober 2022 lalu.

“Oleh karena itu, sejak 26-28 Oktober kemarin, kita melaksanakan pengobatan massal bagi Jemaat di Kaibobu, Loki dan Kota Piru, Kabupaten SBB. Pengobatan massal itu kita mendapatkan 723 orang warga yang datang berobat,” jelas Saimima.

Dalam pengobatan tersebut kata Saimima, pihak yayasan melibatkan 4 tenaga dokter ahli dan 5 tenaga dokter umum. Sebelumnya, yayasan juga melakukan aksi sosial lainnya yakni melakukan pembagian sembako bagi pengungsi Kariu yang ada di Aboru dan juga Kota Ambon.

Selain itu, pihaknya juga melakukan pembagian sembako bagi eks pengungsi 1999 yang ada di Jemaat Suli Banda, Tial, Larike dan lainnya.

Baca Juga: Ganjar dan Anies Masuk Radar Capres Kuat Usulan PPP Maluku

“Jadi itu yang telah dilakukan yayasan. Jadi kegiatan sosial Ina Ama tidak terbatas hanya pada komunitas Kristen, tetapi juga Muslim, Katolik, dan masyarakat umum. Kita berharap, apa yang dilakukan itu bermanfaat bagi masyarakat,” ucapnya.

Yayasan Ina Ama GPM jelas Saimima, bergerak dibidang sosial dan kemanusian, yang menyangkut kesehatan, bencana dan perumahan, dimana aksi yang dilakukan dalam kurun waktu 2021 pasca  dilantik oleh MPH Sinode, sejumlah kegiatan telah dilakukan hingga saat ini.

Bahkan, pada bulan November ini juga, pihak yayasan akan melakukan pembagian sembako bersama BUMN di Kota Ambon.

Untuk diketahui, kegiatan pengobatan massal di kabupaten SBB itu, dibuka oleh Wakil Ketua MPH Sinode GPM Pndeta Ny Lenny Bakarbessy/Rangkoratat.(S-25)