AMBON, Siwalimanews – Pangdam Pattimura Mayjen TNI Bambang Ismawan memberikan bantuan sosial berupa radio portable kepada anak-anak yatim di Yayasan Al-Madinah.

Bantuan radio portable diserahkan oleh Asisten Teritorial Kas­-dam Pattimura, Kolonel Chrisbianto Arimurti mewakili Pangdam dan diterima oleh Kepala Stasiun LPP RRI Ambon Darno, di Kantor LPP RRI Ambon Kamis (28/10), yang ke­-mudian akan disalurkan kembali ke yayasan Al Madinah di kawa­san Wara Air Kuning, Dusun Ke­-bun Cengkeh Desa Batu Merah.

Aster Kasdam pada kesempatan itu mengatakan, bantuan ini diberikan guna menunjang kebutuhan, selain untuk hiburan, juga sebagai sarana belajar dalam memperoleh informasi melalui media elektronik.

“Keberadaan radio sebagai salah satu media yang berperan dalam menyampaikan berita dan hiburan dengan menggunakan suara, namun praktis dalam penggunaan dan pesan sampai lebih cepat,” ujarnya.

Pangdam berharap, dengan adanya bantuan sosial yang diberikan dapat membantu anak-anak yang ada di yayasan, dalam hal menambah pengetahuan, khususnya melalui saluran LPP RRI,” ujarnya.

Baca Juga: Warga Keluhkan Ambil Pensiun Pakai Kartu Vaksin

Ditempat yang sama Kepala LPP RRI Ambon Darno sangat bersyukur, karena ada pihak-pihak yang mau peduli terhadap anak-anak yatim. Kepedulian terhadap anak-anak ini merupakan tugas mulia yang tidak semua orang mampu lakukan. “Kepedulian terhadap anak-anak yatim piatu perlu kita tingkatkan bersama, meluangkan waktu memberikan dorongan dan penguatan kepada anak-anak tersebut, sehingga mereka tidak merasa sendiri ketika berada di lingkungan masyarakat,” tandas Darno. (S-45)