AMBON, Siwalimanews – Muhammad Yasir Mewar resmi menjabat sebagai Kepala Pemerintahan Negeri Laha, setelah dilantik dan diambil sumpahnya oleh Penjabat Walikota Ambon Bodewin M Wattimena.

Pelantikan yang berlangsung di Negeri Laha, Kamis (5/1) dilakukan berdasarkan SK Walikota Ambon, Nomor 14 Tahun 2023.

Walikota pada kesmepatan itu minta Mewar agar tetap menjaga kekompakan dan keharmonisan di Neheri Laha dan tetap melestarikan adat istiadat di negeri tersebut agar Laha bisa menjadi contoh bagi negeri-negeri adat lainnya.

“Mungkin Negeri Laha saat ini adalah satu-satunya yang masih memiliki bahasa adat, lestarikan itu, karena itu mahal,” ujar walikota.

Selain itu, walikota juga minta kepada seluruh Saniri Negeri Laha, agar selalu melakukan pengawasan terhadap kinerja dari raja beserta seluruh perangkat negeri dan tetap menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di negeri tersebut, agar masyarakat tetap berada dalam suasana yang kondusif.

Baca Juga: ASN Kemenag Diminta Perbaiki Pelayanan Kepada Umat

“Laha merupakan wilayah yang berbatasan dengan Maluku Tengah. Untuk itu, tetap jaga keamanan dan ketertiban dan selalu mendukung setiap penyelenggaraan kebijakan pemerintah, baik di daerah maupun secara nasional,” pinta walikota.

Walikota juga mengharapkan agar  Mewar bisa menjadi pemimpin yang jujur dan adil dalam menyelenggarakan pemerintahan, dengan tetap berpegang pada musyawarah untuk mufakat atas pengambilan seluruh keputusan di negeri ini.

“Hal itu harus dilakukan agar tetap mempererat tali silahturahim antar perangkat dan juga saniri negeri,” harap walikota.(S-25)