AMBON, Siwalimanews – Penjabat Walikota Ambon, Bodewin M Wattimena berharap melalui 11 kebijakan prioritas yang saat ini terus disosialisasikan bagi warga Kota Ambon dapat merubah Kota Ambon untuk lebih baik kedepan.

“11 kebijakan prioritas ini terus kita sosialisasikan kepada masyarakat dengan tujuan agar masyarakat dapat mendukung saya bersama Pemerintah Kota Ambon, sehingga semua kebijakan prioritas ini dapat memberikan perubahan yang berarti bagi kota ini,” ungkap Wattimena, dalam press rilisnya, yang diterima Siwalima, Rabu (8/6).

Sekretaris DPRD Provinsi Maluku ini mengaku, media adalah salah satu sarana yang efektif untuk menyampaikan hal itu.

Adapun 11 kebijakan prioritas yang akan dilakukan selama masa kepemimpinannya sebagai Penjabat Walikota Ambon, dan akan menjadi konsumsi bersama Pemerintah Kota Ambon dengan warga kota yakni, konsolidasi birokrasi, penataan manajemen keuangan dan aset daerah, identifikasi data dan penyelesaian utang, penurunan angka kemiskinan, peningkatan PAD, peningkatan kualitas pelayanan publik, integrasi pelayanan perijinan dan non perijinan, penyelarasan arah kebijakan pembangunan Kota Ambon, perwujudan Ambon bersih, fasilitasi pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Ambon serta menjaga netralitas ASN, serta mendukung kebijakan pemerintah dalam penanganan covid-19.

“Dan untuk menjalankan semua itu, dibutuh­kan sinergitas dimana sinergitas adalah kunci pemulihan Ambon saat ini,” ujarnya.

Baca Juga: Gaji ASN Pemkot Kuras APBD Capai 40 Persen

Dan 11 kebijakan prioritas ini, kata Wattimena,  membutuhkan dukungan dan suport dari semua unsur, baik TNI, Polri, Kejaksaan, ASN, kelompok Pemuda, Pegiat lingkungan, LSM, media dan seluruh lapisan masyarakat, untuk membangun Ambon lebih baik lagi. “Dengan demikian, saya optimis diera kepemimpinan saya sebagai Penjabat Walikota Ambon, satu demi satu kebijakan prioritas yang sudah ditetapkan itu akan terealisasi,’ harapnya. (Mg-1)