AMBON, Siwalimanews – Satu pasien terpapar virus corona kembali meninggal dunia. Pasien inisial NL,  warga Kelura­han Silale, Kota Ambon itu meng­hembuskan nafas terakhir pada Senin (27/7) sekitar pukul 19.20 WIT di ruang isolasi RSUD dr. M. Haulussy.

Laki-laki 56 tahun ini masuk RSUD dr. M Haulussy sejak Senin, 20 Juli lalu dengan sejumlah keluhan.

“Pasien NL masuk di RSUD Hau­lussy sejak tanggal 20 Juli dengan penyakit bawahan jantung, demam dan batuk sebelum meningal dunia,” kata Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Maluku, Kasrul Selang kepada wartawan di Kantor Gubernur Maluku, Selasa (28/7).

Saat masuk ke rumah sakit, kata Kasrul, NL telah menda­pat­kan penanganan medis di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD). Petugas medis melakukan rapid test dan hasilnya reaktif. Petugas kemudian mengambil sampel swab.

“Jadi NL merupakan pasien terkonfirmasi dengan nomor 989, dan baru dinyatakan meninggal kemarin (Senin),” ujar Kasrul.

Baca Juga: Hari Ini, Maluku Tambah 1 Kasus dan 16 Pasien Sembuh

Karena merupakan pasien terkonfirmasi, maka proses pemakaman menggunakan protokol kesehatan. Sebelum dilakukan pemakaman, pihak keluarga juga didampingi oleh tokoh agama.

“Proses pemakaman dilaksanakan dengan protokol Covid didampingi keluarga almarhum di TPU Hunuth tadi pagi sekitar pukul 03.30 WIT,” terang Kasrul.

Pemprov Maluku dan gugus tugas turut berbelasungkawa atas meninggalnya NL. Semoga almarhum mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan Yang Maha Esa.

Sebelumnya juga satu pasien terpapar virus corona meninggal dunia. Pasien positif berinisial K (81), warga Kelurahan Ahusen, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon yang selama ini dirawat di RSUD dr M Haulussy meninggal dunia pada, Jumat (24/7) pukul 20.30 WIT.

“Pasien yang meninggal ini terkonfirmasi positif Covid-19 dengan nomor kasus 990 dan mulai dirawat di RSUD dr M Haulussy sejak tanggal 22 Juli 2020. Proses pemakaman telah dilakukan Sabtu dini hari,” jelas Kasrul. (S-39)