AMBON, Siwalimanews – Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas menghimbau masyarakatnya untuk selalu mematuhi anjuran pemerintah menaati protokoler kesehatan (prokes). Meskipun SBT tidak terlalu merasakan dampak yang signifikan dari penyebaran Covid-19, tapi masyarakat harus tetap waspada dan tingkatkan prokes.

“Saya menghimbau agar masyarakat selalu menerapkan prokes dan menaati anjuran pemerintah,” ujar Keliobas.

Menurutnya, corona jangan diremehkan, sebab virus mematikan itu dapat saja tertular dengan mudah ke tubuh kita. “Kita masih berada di situasi Covid-19, kita jangan remeh Corona. Mari kita saling mengingatkan untuk selalu menaati protokoler kesehatan. Mengikuti semua anjuran pemerintah terkait Corona itu penting demi menjaga kesehatan semua orang.

Keliobas menghimbau kepada OPD untuk selalu memberikan pemahaman dan implementasi yang baik kepada masyarakat mengenai pentingnya menerapkan protokoler kesehatan.

“Kalau daerah ini terbebas dari Covid-19, tentu masyarakat dapat melaksanakan semua rangkaian kegiatan keseharian mereka dengan baik tanpa gangguan suatu apapun. Kita belajar dari daerah-daerah lain, akibat tidak menerapkan prokes dengan baik Corona menyebar luas dan akhirnya semua pekerjaan tertunda. Ini yang kami tidak mau terjadi di SBT. Olehnya prokes itu penting,” tandas Keliobas.

Baca Juga: Masyarakat KKT Diminta tidak Panik Hadapi Corona

Untuk mewujudkan masyarakat terhindar dari penyebaran Covid-19, diharapkan selalu menjaga jarak, cucui tangan, menggunakan masker dan hindari kerumunan. “Saya harap warga selalu mencuci tangan, jaga jarak, gunakan masker dan hindari kerumunan,” tandas Keliobas.

Ia juga meminta kepada mas­yarakat SBT, nantinya ketika pergi ke tempat pemungutan suara (TPS) dalam rangka pemilihan kepala daerah harus selalu me­nggunakan masker, hindari keru­munan agar terhindar dari penyebaran Covid-19. (S-47)