AMBON, Siwalimanews – Setelah sebelumnya warga Gunung Nona di gegerkan dengan ibu rumah tangga yang tewas gantung diri. Kini hal serupa terjadi di kawasan Desa Rumatiga, Kecamatan Teluk Ambon.

Korban kali ini adalah La Iha, pria 37 tahun ini ditemukan tewas gantung diri di rumah milik Ibu Wa Tin di lingkungan RT 001/07 Negeri Rumatiga, Jumat (27/3).

Belum diketahui secara pasti motif korban mengakhiri hidupnya, namun berdasarkan keterangan keluarga korban mengidap penyakit ganguan kejiwaan.

Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Iptu Julkisno Kaisupy, yang dikonfirmasi Siwalimanews melalui telepon selulrnya, menjelaskan menurut keterangan paman korban Idih (47) kejadian tersebut diketahui saat salah satu tetangga melapor kepadanya bahwa ponakanya ditemukan gantung diri.

Mendapat informasi tersebut, paman korban menuju TKP dan mendapati korban dalam kondisi tegantung dan sudah tidak bernyawa.

“Korban ditemukan dalam kondisi tergantung di dalam kamarnya, dengan posisi leher terikat kain yang diikat pada kayu bantalan atap rumah tepatnya pada atas tempat tidur,” ujar Kaisupy.

Melihat kejadian tersebut, saksi kemudian menuju Polsek Teluk Ambon untuk melaporkan kejadian tersebut.

Sekitar pukul 17.00 WIT personil polsek tiba di TKP dan mengevakuasi korban. namun, keluarga menolak melakukan autopsi dan mengiklaskan kematian korban.

“Motif peristiwa gantung diri tersebut tidak diketahui pasti, namun menurut pihak keluarga, korban diketahui mengalami gangguan kejiwaan. Keluarga juga menolak melakukan autopsi dan bersedia membuat berita acara penolakan autopsi,” tandas Kasubag. (S-45)