AMBON, Siwalimanews – Nasib naas menimpa Barry Pattikawa (44), warga Kudamati, Kecamatan Nusaniwe ini tewas ditempat akibat terlindas truk tangki air milik Polda Maluku di ruas Jalan Wolter Mongonsidi, tepatnya disamping SMAN 5 Ambon, Kelurahan Lateri Kecamatan Baguala, Selasa (24/11).

Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon Ipda Izack Leatemia yang dikonfirmasi Siwalimanews, membenarkan kejadian tersebut.

“Kecelakaan maut terjadi sekitar pukul 10.30 WIT, dimana mobil truk tangki air Polda Maluku dengan Nomor polisi 703-XVI yang dikemudikan Robin Makatipu (61) yang merupakan pensiunan PNS Polda Maluku,” ucap Kasubbag.

Kejadian ini berawal dimana mobil truk ini baru mengambil air di kawasan Passo untuk dibawa ke aspol Tantui. Tiba di TKP, korban yang mengendarai sepeda motor jenis Honda Scoopy dengan  Nomor Polisi DE 3968 NJ muncul dari arah belakang.

Baca Juga: Kecelakaan Maut di Suli, Dua Orang Tewas

Korban sempat mendahului truk, namun  dari arah berlawanan muncul mobil angkot sehingga korban mengubah arah kendaraanya sehingga menyerempet ban truk sebelum akhirnya terlindas.

“Saat mendahului truk tiba-tiba ada satu mobil angkot yang datang dari arah berlawanan sehingga pengendara motor merubah arah kendaraannya ke sisi kiri jalan yang kemudian menyerempet ban belakang dari truk air yang mengakibatkan korban terjatuh dan masuk kebawah mobil, kemudian ban belakang dari truk tersebut menggilas kepala dari korban,” ungkapnya.

Akibat kecelakaan itu, korban langsung tewas ditempat dengan luka parah dibagian kepala. Usai kecelakaan polisi tiba di lokasi kejadian dan mengevakuasi jenazah korban ke RS Bhayangkara serta melakukan olah TKP.

“Saat ini kedua barang bukti sudah diamankan, pengemudi truk juga sementara diamankan Polsek Baguala untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” pungkasnya. (S-45)