BULA, Siwalimanews – Warga Dusun Air Dingin, Desa Mising, Kecamatan Kilmury, Kabupaten Seram Bagian Timur masih membutuhkan perhatian dan uluran tangan dari pemerintah kabupaten.

Warga Dusun Air Dingin ini myoritas mualaf ini, sebelumnya mereka berdiam di Desa Mising, namun sejak kurang lebih dua tahun lalu, mereka memilih untuk menempati Dusun Air Dingin.

“Dusun ini terletak antara perbatasan Kecamatan Werinama dan Kecamatan Kilmury dan di huni oleh 66 jiwa ini, sangat prihatin, rumah-rumah mereka masih berlantai tanah berdinding papan dan beratapkan daun rumbia serta tak ada penerangan lampu,” ungkap pendiri Panguyuban NSP Family, Ronal Abdullah Pical, kepada Siwalimanews di Bula, Kamis(24/9) usai berkunjung melihat kondisi warga disana.

Sebelum meninjau dusun tersebut, pihaknya mendapat informasi tentang kehidupan warga di dusun tersebut, sehingga, sebagai pendiri yayasan yang berdegark dibidang sosial ini melakukan kunjungan ke dusun tersbeut untuk melihat secara langsung kehidupan warga disana.

Ia mengaku, setelah tiba di dusun itu, air matanya menetes bukan karena hanya melihat kehidupan warga yang jauh dari kesejahteraan, namun karena mereka minta bantuannya untuk mendatangkan seorang Ustad atau guru mengaji dan beberapa kitab Suci Al-Qur’an.

Baca Juga: Satgas Aman Nusa Sosialisasi Penggunaan Masker

“Saya menangis bukan karena kehidupan mereka yang masih jauh dari kata kesejahteraan, namun menangis kerana mereka minta Al-Qur’an serta guru mengaji agar bisa membimbing mereka,” ucapnya.

Setelah melihat kondisi warga di dusun itu, maka Pical berencana dalam waktu dekat ini akan menyalurkan bantuan kepada mereka terutama Kitab Suci Al-Qur’an.

“Saya rencana dalam pertengahan bulan Oktober nanti, akan salurkan bantuan kepada mereka berupa 50 sak semen, puluhan paket sembako dan Kitab Suci Al-Qur’an ditambah dengan lampu penerangan solar cell,” janjinya. (S-47)