DOBO, Siwalimanews – Sebanyak 44 warga Kota Dobo dan sekitarnya menjalani proses vaksinasi, Rabu (28/4).

Pelaksanaan vaksinasi dilakukan pada dua fasilitas kesehatan yakni di Puskesmas Patti Djalal Desa Wangel dan Puskesmas Dobo Kelurahan Galay Dubu. Proses vaksinasi ini dikawal oleh personel TNI AD

Danramil 1503 Dobo, Kapten Inf Hj B Renuat mengatakan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dengan mendapat pengamanan TNI, merupakan bagian dari kegiatan pembinaan teritorial,  oleh Personil Koramil.

“Kegiatan Binter bukan saja difokuskan pada kegiatan yang bersifat fisik saja, tapi juga dalam bentuk non fisik, seperti pengamanan vaksinasi covid-19 yang dilakukan saat ini,” ujar Danramil.

Sementara itu, berdasarkan data yang dihimpun Siwalimanews pada dua faskes itu, terdapat 40 warga termasuk anggota TNI yang divaksin.

Baca Juga: ASDP & Pelni Diingatkan Konsisten Jalankan Larangan Mudik

Pada Puskesmas Patti Djalal, sebanyak 31 warga yang divaksin yang terdiri dari 27 anggota Kipan E Yonif 734SNS dan empat tenaga medis. Mereka ini menjalani vaksin tahap dua.

Sementara di Puskesmas Dobo terdapat 9 orang yang divaksin yang terdiri dari 5 orang staff dari Keuskupan Dobo, 1 pegawai PT Pelni, 1 Pegawai Damkar dan 2 pegawai kelurahan. Mereka ini menjalani vaksin tahap pertama. (S-25)