AMBON, Siwalimanews – Melalui Program Mutiara Pattimura, Kodam XVI Pattimura kembali berbagi kepedulian dengan memberikan bantuan sosial berupa mesin cetak batu bata, kepada warga Desa Laha yang memiliki usaha pembuatan batu bata merah.

Asisten Teritorial Kasdam XVI Pattimura Kolonel Inf Chrisbianto Arimurti mewakili Pangdam Pattimura, menyerahkan bantuan tersebut dan diterima oleh Pendeta Tuni Jamlean sebagai perwakilan dari warga Desa Laha, di pabrik batu bata merah bukit cinta, Dusun Batu Badiri Desa Laha, Kecamatan Teluk Ambon, Kamis (22/9).

Pada kesmepatan itu Aster menyampaikan, bantuan mesin ini diberikan guna memudahkan dan memperbanyak hasil batu bata.

“Saya berharap, alat yang kami berikan ini selain menghemat tenaga para pekerja, juga mempermudah dan dapat meningkatkan kuantitas maupun kualitas batu bata, dengan demikian secara otomatis ekonomi para pengusaha batu bata merah yang ada di Desa Laha ini juga akan meningkat,” ujar Aster.

Perwakilan warga Desa Laha Pendeta Tuni Jamlean pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih dan sangat bersyukur atas kepedulian Kodam XVI Pattimura, yang telah memberikan bantuan kepada warga Desa Laha.

Baca Juga: Kecewa dengan Penjabat Bupati, Pemimpin Umat Lapor DPRD

“Warga Desa Laha khususnya, para pengusaha batu bata merah sangat terbantu dengan adanya mesin cetak batu bata yang diberikan. Untuk itu atas nama masyarakat saya ucapkan terima kasih kepada Kodam XVI Pattimura,” ucapnya. (S-06)