AMBON, Siwalimanews – Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’adi dipastikan akan membuka Forum Silahturahmi Lembaga Dakwah Kampus Nasional (FSLDKN), yang berlangsung di Universitas Pattimura Ambon, Rabu (27/10).

Ketua Panitia pelaksanaan FSLDKN XX Aris Munandar menjelaskan, sesuai rencana

kegiatan ini akan dibuka oleh Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin, namun karena kegiatan ini bertepatan dengan tugas kenegaraan lainnya, maka Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’adi yang akan membuka kegiatan ini.

“Memang awalnya kegiatan ini akan dibuka oleh pak Wapres KH Ma’ruf Amin, namun karena pak Wapres harus menjalankan tugas negara yang panting sehingga, nanti pak Wamenang yang akan membuka kegiatan ini, sekaligus membacakan sambutan pak Wapres,” jelas Aris.

Untuk para peserta sendiri kata Aris, peserta dari Provinsi Maluku Utara sudah tiba sejak Minggu (24/10) dengan menggunakan jalur laut, kemudian, Senin (25/10) peserta dari DKI Jakarta dan Yogyakarta juga telah tiba melalui jalur udara.

Baca Juga: Louhenapessy Gagal, Hatalai Belum Terima Jaringan Internet

“Dari tanggal 24 Oktober kemarin sudah datang saudara kita dari Maluku utara. Mereka berlayar sejak tanggal 22 Oktober dan tiba di Kota Ambon tanggal 24. Mereka langsung dijemput oleh devisi kepesertaan dan LO FSLDKN XX. Kemudian di tanggal 25 Oktober juga peserta dari Jakarta dan Yogyakarta juga telah tiba dan kini kita masih menunggu teman-teman dari pusat komunikasi nasional (Puskomnas) lainnya,” ungkap Aris.

Untuk hari ini atau pada H-1 puncak kegiatan kata Aris, peserta yang tiba diantaranya dari Purwokerto, Jakarta, Banten, Aceh, Solo, Riau dan dari berbagai daerah lainnya.

“Saat ini Unpatti mulai “dibanjiri” para peserta yang merupakan delegasi LDK dari berbagai kampus di seluruh Indonesia pagi ini. Panitia juga masih menuggu peserta yang rencanannya akan tiba siang ini hingga malam hari nanti,” ucap Aris.

Menurutnya, untuk para peserta yang telah tiba, panitia langsung melakukan tahapan registrasi serta pemeriksaan kesehatan, setelah itu para peserta diarahkan menuju ke penginapan Wisma BP3 dan LPMP untuk mereka beristirahat sejenak di kamar masing-masing.

“Para peserta sudah mulai berdatangan, maka  saya harap panitia FSLDKN harus lebih membangkitkan lagi semangatnya serta tingkatkan kinerja dan usahanya lagi dibanding dengan hari-hari sebelumnya,” pinta Aris.

Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpatti ini berharap, para peserta FSLDKN XX dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, sekaligus menikmati keindahan Kota Ambon dengan berbagai objek wisata yang nantinya panitia suguhkan kepada para peserta diakhir kegiatan ini,” katanya. (S-0)