AMBON, Siwalimanews – Layanan yang diberikan oleh pemerintah kepada masyarakat dirasahkan belum cukup. Butuh inovasi dan peningkatan kualitas layanan publik.

“Kiranya kalian semakin termotivasi untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan,” pinta Penjabat Walikota Bodewin Wattimena usai memberikan SK kenaikan pangkat kepada ratusan ASN di lingkup Pemkot Ambon, Jumat (17/3).

Kenaikan pangkat bagi seorang aparatur negara katanya merupakan bentuk penghargaan pemerintah, negera kepada setiap ASN yang dengan setia dan tulus telah melaksanakan tugas dan tanggung jawab.

“Ini merupakan suatu kecapaian yang luar biasa dan patut untuk disyukuri,” terang walikota.

Dikesempatan itu, orang nomor satu di balai kota pun menyampaikan terima kasih kepada 28 ASN yang purna tugas yang juga mendapatkan SK.

Baca Juga: Ratusan ASN  Pemkot Terima SK Kenaikan Pangkat

“Segala pengabdian, kerja keras dan dedikasi yang telah dilakukan bagi masyarakat saya ucapkan terima kasih karena bapak i bisa sampai finish dengan aman,” ujarnya.

Semoga nanti setelah kembali bersama keluarga dan dilingkungan masyarakat, dirinya berpesan untuk tetap menjadi orang-orang yang terus bekerja bagi kota ini.

Sedangkan bagi ASN yang mendapatkan SK kenaikan pangkat untuk  menjadi contoh yang baik, terutama bagi PPPK yang baru bergabung, baik dari sisi pekerjaan, karakter, attitude dan lainnya yang diperlukan.

“Kalau kita mengajarkan mereka dengan baik, pasti mereka menjadi ASN yang baik, demikian pula sebaliknya,” harapnya.

Untuk diketahui, SK kenaikan pangkat diserahkan kepada 31 ASN golongan II, 282 orang golongan III, 70 orang golongan IV. Sementara SK CPNS diberikan kepada empat orang lulusan Sekolah Tinggi Perhu­bungan Darat, PNS sebanyak 191 orang, 137 orang pegawai PPPK kesehatan dan PPPK pendidikan 311 orang. (S-25)